Begini Cara Menggunakan Joy-Con Nintendo Switch Anda untuk Bermain Game di iPad dan iPhone Anda

Apple mendukung sepenuhnya game mobile: chip A17 Pro di iPhone 15 baru sekarang memungkinkan Anda bermain game konsol penuh seperti Resident Evil dengan grafis yang luar biasa. Kontrol yang lebih kecil pada perangkat mobile membuat kontroler game yang khusus hampir menjadi kebutuhan.

Untuk bermain game di iPhone atau iPad Anda, Anda dapat membeli berbagai macam kontroler game pihak ketiga, tetapi jika Anda memiliki Nintendo Switch, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Cerita ini adalah bagian dari 12 Days of Tips, yang membantu Anda memaksimalkan teknologi, rumah, dan kesehatan Anda selama musim liburan.

Sejak iOS 16, Anda dapat menghubungkan kontroler Joy-Con ke iPhone dan iPad Anda untuk bermain game, dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk melakukannya.

Baca lebih lanjut: Kontroler dan Aksesori Terbaik untuk Xbox Cloud Gaming

Untuk informasi lebih lanjut, pelajari cara menghemat ruang di iPhone Anda atau cek tujuh pengaturan dan fitur tersembunyi iOS 17 yang perlu Anda ketahui.

Anda dapat menggunakan satu atau kedua kontroler Joy-Con.

Jeremy Perez/CNET

Cara menghubungkan Joy-Con ke iPad atau iPhone Anda

Pertama, pastikan Joy-Con Anda telah terisi daya dan siap digunakan. Jika belum, cukup pasang ke Nintendo Switch saat sedang diisi daya di dock. Setelah Joy-Con Anda terisi daya dan siap digunakan, lepaskan dari konsol dan lakukan langkah berikut:

1. Pertama, tekan dan tahan tombol pasangan hitam di bagian atas Joy-Con sampai lampu hijau mulai bergerak bolak-balik. Ini berarti Joy-Con sekarang berada dalam mode pasangan.

2. Selanjutnya, pada iPhone atau iPad Anda, buka Pengaturan > Bluetooth.

3. Sekarang, gulir ke bawah dan temukan Joy-Con Anda di bawah Perangkat Lainnya. Anda akan melihat Joy-Con (L) atau Joy-Con (R), tergantung pada Joy-Con mana yang sedang Anda pasangkan saat ini.

MEMBACA  Livestream Nottingham Forest vs. Liverpool: Cara Menonton Pertandingan Liga Premier Inggris dari Mana Saja

4. Terakhir, ketuk opsi Joy-Con untuk menghubungkannya. Ulangi proses ini untuk Joy-Con lainnya, jika diperlukan.

Setelah Joy-Con Anda terhubung, Anda dapat masuk ke game mana pun yang mendukung kontroler pihak ketiga, seperti Minecraft, Among Us, dan Call of Duty, dan bermain dengan Joy-Con yang baru Anda pasangkan. Tidak semua game mobile akan mendukung kedua kontroler Joy-Con sekaligus, jadi mungkin Anda perlu hanya menghubungkan satu kontroler.

Untuk memutuskan hubungan Joy-Con, buka Pengaturan > Bluetooth, ketuk ikon informasi biru, dan kemudian tekan Putuskan Hubungan.

Untuk tip dan trik iPhone lebih lanjut, lihat daftar petunjuk iOS 17 kami.