goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Apple Mungkin Merencanakan Ponsel Lipat Pertamanya

Informasi melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan ponsel lipat pertamanya. Tidak diharapkan akan segera dirilis, jika memang akan dirilis. Tidak ada detail pasti tentang format perangkat tersebut, kecuali bahwa Apple pertama kali mempertimbangkan untuk membuat iPad lipat. Meskipun begitu banyak ketidakpastian, sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple sedang mengerjakan ponsel lipat dengan beberapa jenis. Perusahaan ini memiliki keahlian dalam membangkitkan kembali kategori produk ketika merilis versi mereka dari perangkat yang sudah ada. (Meskipun kita akan melihat apakah headset Vision Pro baru mereka bisa melanjutkan tren tersebut.)

Dalam berita lipat yang sedikit lebih diharapkan, bocoran tentang ponsel lipat berikutnya dari Google mulai bocor. Pertama dilaporkan oleh Android Authority dan kemudian diambil oleh setiap media gadget lainnya (ya, termasuk kami, halo!), bocoran ini belum dikonfirmasi. Meskipun begitu, masih ada ruang untuk beberapa perkiraan yang berpendidikan tentang apa yang akan datang dalam Pixel Fold 2. Poin utamanya adalah faktor bentuk yang diperbarui yang dapat melihat pembangunan yang lebih sempit dan lebih persegi serta kemungkinan untuk merancang ulang bar kamera belakang. Selain itu, ada rumor bahwa Google akan mengganti chip Tensor G3-nya dengan prosesor G4 yang belum diumumkan dan memulai dengan RAM 16 GB.

Sekali lagi, semua ini adalah dugaan—setidaknya sampai bocoran berikutnya yang tak terhindarkan. Sementara itu, berikut adalah beberapa berita teknologi konsumen lainnya minggu ini.

Porsche Mempercepat EV-nya

Porsche, produsen mobil mewah asal Jerman, telah mengumumkan pembaruan untuk kendaraan listrik pertamanya. Taycan 2025 memiliki peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, dengan kapasitas pengisian daya 320 kW. Itu meningkat dari 270 kW—kenaikan yang cukup besar dalam kapasitas baterainya.

MEMBACA  Penawaran Terbaik Microsoft Project 2021 Professional atau Visio: Diskon 88%

Foto: Porsche

Taycan juga mendapatkan peningkatan jarak tempuh, mencapai 678 kilometer (421 mil) dengan sekali pengisian. Ada tiga varian desain, semua lebih sudut dan elegan dibandingkan dengan iterasi Taycan sebelumnya. Semua model Taycan juga memiliki pengisian cepat yang ditingkatkan dan dapat mengisi baterainya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 18 menit. Porsche mengatakan Taycan Turbo S yang lebih mahal dapat mencapai 62 mph dari posisi berhenti dalam 2,4 detik.

Porsche terus mengumumkan perkembangan EV-nya. Perusahaan ini mengumumkan model EV keduanya pada Januari, yaitu EV Macan dengan harga yang sedikit lebih terjangkau, yaitu $78.800. Harga untuk model Taycan baru dimulai dari $99.400, dan Porsche mengatakan mereka sudah tersedia untuk dipesan sekarang.

Toyota Ingin Berkembang

Dalam berita EV lainnya, Toyota memiliki rencana kendaraan listriknya sendiri. Minggu ini, raksasa otomotif tersebut mengumumkan investasi sebesar $1,3 miliar dalam fasilitas baterai listrik di Georgetown, Kentucky. Toyota belum mengatakan kendaraan apa yang akan menggunakan baterai-baterai tersebut, kecuali setidaknya salah satunya akan menjadi SUV listrik dengan tiga baris kursi yang ditujukan untuk dijual di Amerika Serikat.

Ini adalah upaya besar bagi perusahaan yang awalnya begitu enggan memproduksi kendaraan listrik, bahkan secara aktif menentang legislasi lingkungan yang tidak secara langsung menguntungkan model bisnis hibrida Toyota. Toyota lama mengungkapkan manfaat kendaraan hibrida Prius mereka dibandingkan dengan kendaraan listrik penuh. Namun, pasar kendaraan listrik terus berkembang, dan jelas Toyota ingin ikut serta dalam aksi ini sekarang.

Tentu saja, beralih ke mobil listrik saja tidak cukup untuk menghentikan krisis iklim, tetapi mungkin para pemimpin perusahaan bisa melihat bahwa arah perubahan sudah berubah. Atau, lebih tepatnya, sedang meningkat. Dan terus meningkat…

MEMBACA  Apple Watch menghilangkan fitur oksigen darah untuk menghindari larangan impor.

Kehilangan Produktivitas

Tidak ada yang seperti berbaring di tempat tidur di malam hari, hampir tertidur, dan kemudian mendengar suara “brush-click” kecil yang memberi tahu Anda bahwa rekan kerja Anda baru saja mengirimkan pesan langsung kepada Anda. Atau tujuh pesan sekaligus.

Slack dan platform komunikasi kerja serupa seperti Microsoft Teams telah mengubah cara orang bekerja di era modern. Kemudahan pengguna Slack dalam berinteraksi satu sama lain dalam ruang kerja virtual membuat semakin sulit untuk memisahkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi kita.