Aplikasi Kalkulator baru untuk iPad sangat canggih, saya mungkin akan membeli Apple Pencil untuk menggunakannya

Aplikasi Kalkulator Apple diperkirakan akan hadir di iPad untuk pertama kalinya, tetapi perubahan juga akan datang ke Kalkulator Mac.

Maria Diaz/ZDNET

Aplikasi Kalkulator Apple telah conspicuously absen dari iPad sejak diluncurkan 14 tahun yang lalu. Rasa penasaran mengapa beralih ke rumor bahwa aplikasi asli akhirnya akan dimasukkan dalam iPadOS 18 — dan itu.

Juga: Segala sesuatu yang diumumkan Apple di WWDC 2024, termasuk iOS 18, Siri, AI, dan lainnya

Aplikasi Kalkulator baru akan tersedia untuk iPad dengan iPadOS 18 pada musim gugur ini. Aplikasi ini memperkenalkan Kalkulator yang diperluas yang mengambil layar besar iPad dan fitur integrasi unik dengan Apple Pencil.

“Perangkat paling serbaguna kami menjadi lebih kuat dan cerdas dari sebelumnya dengan iPadOS 18,” kata Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Apple bidang Rekayasa Perangkat Lunak. “Dengan cara baru yang menyenangkan untuk mempersonalisasi Layar Utama, pengalaman Foto yang didesain ulang, pembaruan besar untuk aplikasi Catatan, penambahan Kalkulator dengan Catatan Matematika, dan pengenalan terobosan Intelijen Apple, iPadOS 18 membawa fitur-fitur baru yang luar biasa dirancang untuk kemampuan unik iPad, membuatnya bahkan lebih mudah bagi pengguna untuk menyelesaikan tugas-tugas.”

Juga: 4 fitur utama iPadOS 18 yang diumumkan di WWDC 2024 (dan iPad mana yang akan mendapatkannya)

Catatan Matematika di aplikasi Kalkulator di iPad memungkinkan pengguna menulis ekspresi matematika dengan Apple Pencil dan melihatnya terselesaikan segera setelah mereka menulis tanda sama dengan (=) secara tertulis. Pengguna dapat memberi nilai pada variabel, menyisipkan grafik dari persamaan, dan menggunakan beberapa persamaan pada satu grafik.

Screenshot: Maria Diaz/ZDNET

Kalkulator iPad menampilkan ekspresi lengkap sebelum memecahkan, menampilkan riwayat kalkulator, dan memberikan konversi unit cepat untuk berat, panjang, mata uang, dan lainnya.

MEMBACA  Belajar Giat untuk Oscar - The New York Times

Apple merilis model iPad baru pada bulan Mei, mengumumkan pembaruan baru iOS, iPadOS, VisionOS, dan MacOS di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) sebelumnya hari ini. Aplikasi Kalkulator bawaan akan tersedia untuk semua model iPad yang kompatibel dengan iPadOS 18.

Apple mengubah tampilan aplikasi Kalkulator untuk membawanya ke iPad, menandai kali pertama aplikasi asli disertakan dalam tablet. Aplikasi Kalkulator baru menyerupai versi iPhone — menampilkan tombol bundar — dan memberikan pengalaman yang konsisten di semua perangkat. Antarmuka ini juga akan datang ke Kalkulator Mac, yang saat ini memiliki tombol kotak.

Juga: iOS 18: Semua perubahan iPhone yang diumumkan Apple di WWDC 2024

Sejak iPadOS dibangun di atas iOS, banyak aplikasi bawaan iPadOS asli hanya aplikasi iOS yang sesuai yang diperpanjang untuk sesuai dengan layar yang lebih besar. Steve Jobs berpikir bahwa aplikasi Kalkulator mengisi seluruh layar tablet adalah sesuatu yang mengganggu tampaknya adalah penjelasan yang masuk akal. Pengguna yang sama menyelesaikan ceritanya dengan mengatakan bahwa aplikasi Kalkulator tetap menjadi prioritas rendah di perusahaan.

Juga: Lupakan LastPass: Apple mengumumkan aplikasi manajer \’Passwords\’ di WWDC 2024

“Kami ingin melakukannya ketika kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Dan kami jujur saja belum sempat melakukannya dengan baik,” kata Federighi dalam wawancara setelah WWDC 2020 mengenai aplikasi Kalkulator iPad asli.

Setelah 14 tahun, iPad akhirnya mendapatkan aplikasi Kalkulator bawaan yang pantas dia dapatkan.