Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Belum Menerima Pernyataan W-2 Anda

Untuk pekerja di Amerika Serikat, formulir pajak W-2 mungkin merupakan salah satu formulir pajak IRS yang paling dikenal. Ini juga salah satu yang paling krusial ketika datang ke pengajuan pengembalian pajak setiap tahun, karena menunjukkan total pendapatan kerja Anda untuk tahun sebelumnya, dan jumlah pajak yang dipotong.

Cerita ini adalah bagian dari Taxes 2024, liputan CNET tentang perangkat lunak pajak terbaik, tips pajak, dan segala hal lain yang Anda perlukan untuk mengajukan pengembalian dan melacak pengembalian Anda.

Sebagian besar karyawan penuh waktu dan paruh waktu akan membutuhkan W-2 dari majikan mereka sebelum mereka dapat melengkapi pengembalian pajak penghasilan mereka setiap musim pajak, dan perusahaan diwajibkan untuk memberikan mereka kepada karyawan sebelum tanggal 31 Januari, yang telah berlalu.

Berikut ini, kami akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang formulir W-2: apa itu, apa yang termasuk dalam formulir Anda, kapan Anda seharusnya menerimanya, dan apa yang harus dilakukan jika Anda tidak mendapatkan W-2 dari majikan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah perangkat lunak pajak terbaik untuk pengajuan 2024, cara menggunakan ponsel Anda untuk memindai dokumen pajak penting, dan segala hal yang perlu diketahui tentang kredit pajak anak pada tahun 2024.

Apa itu formulir W-2?
Formulir W-2 Wage and Tax Statement adalah catatan resmi tentang gaji dan pajak yang dipotong dari tahun sebelumnya.

Formulir IRS ini juga dapat mencakup informasi tentang:
– Tips dan bentuk kompensasi lainnya.
– Kontribusi ke rencana pensiun, seperti 401(k).
– Kontribusi ke akun kesehatan tabungan.
– Biaya manfaat perawatan kesehatan Anda.

Baik Anda melakukan pajak Anda dengan cara kertas, di komputer atau ponsel Anda, atau dengan seorang ahli perencana pajak profesional, Anda perlu menggunakan informasi dari Formulir W-2 untuk melengkapi pengembalian Anda.

MEMBACA  Apple Vision Pro kini tersedia untuk dibeli

Informasi apa yang termasuk dalam formulir W-2 saya?
Meskipun masih ada pada formulir W-2, Kotak 9 tidak lagi digunakan oleh IRS.

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang semua kotak dan data di formulir W-2:
– Kotak A hingga F: Kotak berhuruf di bagian atas dan sisi kiri formulir berisi informasi identifikasi tentang Anda dan majikan Anda, termasuk nama legal, alamat, nomor keamanan sosial Anda, dan nomor identifikasi pajak majikan Anda. (“Nomor kontrol” hanya merupakan ID unik untuk mengidentifikasi W-2 Anda dalam sistem majikan Anda.)
– Kotak 1 dan 2: Dua kotak ini memiliki informasi paling penting bagi sebagian besar wajib pajak: total gaji, tips, dan kompensasi lainnya Anda, dan total pajak penghasilan federal yang dipotong selama tahun tersebut.
– Kotak 3 hingga 6: Kotak-kotak ini menunjukkan berapa banyak pendapatan Anda yang tunduk pada pajak Social Security dan Medicare, serta berapa banyak pajak yang Anda bayar untuk keduanya.
– Kotak 7 dan 8: Jika Anda menerima kompensasi dengan tips, dua kotak ini menunjukkan berapa banyak pendapatan tips yang Anda laporkan, dan berapa banyak yang dilaporkan oleh majikan Anda sebagai tips yang dibayarkan kepada Anda.
– Kotak 9: Jangan khawatir tentang Kotak 9 yang berwarna abu-abu misterius. Dulu digunakan untuk melaporkan pembayaran muka untuk Earned Income Credit. Keuntungan pajak itu berakhir pada tahun 2010, namun kotak ini tetap ada.
– Kotak 10 dan 11: Kotak 10 menunjukkan manfaat perawatan anak yang mungkin Anda terima, sementara Kotak 11 berisi kompensasi tertunda.
– Kotak 12: Kotak ini berisi kompensasi tambahan atau pengurangan terhadap penghasilan yang dapat dikenakan pajak, dan 28 item yang mungkin termasuk di sini, masing-masing ditandai dengan kode huruf tunggal atau ganda. Beberapa kode ini perlu dimasukkan dalam pengembalian pajak Anda, sementara yang lain hanya untuk informasi Anda.
– Kotak 13: Tiga pilihan di sini menunjukkan pendapatan yang tidak tunduk pada pajak federal: rencana pensiun yang disponsori oleh majikan (seperti akun 401(k)), pembayaran sakit dari pihak ketiga (seperti asuransi pribadi), atau uang yang diperoleh sebagai pegawai berdasarkan undang-undang.
– Kotak 14: Kotak ini berfungsi sebagai tempat untuk majikan Anda melaporkan informasi pajak tambahan apa pun, seperti bantuan biaya kuliah atau iuran serikat. Majikan juga dapat menyertakan pajak negara bagian dan lokal tertentu di sini.
– Salah satu entri umum di Kotak 14 adalah pembayaran asuransi cacat negara bagian, yang dapat dikurangkan untuk beberapa wajib pajak.
– Kotak 15 hingga 20: Kotak-kotak di bagian bawah formulir W-2 menunjukkan data penghasilan dan pemotongan Anda untuk tahun pajak sehubungan dengan pajak negara bagian Anda. Bagian ini juga mencantumkan nomor ID negara bagian majikan Anda.

MEMBACA  Galaxy Buds 2 Pro dari Samsung Turun Harga menjadi $130 untuk Pertama Kalinya

Kapan saya akan menerima Formulir W-2 saya?
Anda seharusnya telah menerima Formulir W-2 Anda pada tanggal 31 Januari 2024. Itulah saat majikan diwajibkan oleh undang-undang untuk memberikan W-2 kepada semua karyawan dan IRS.

Meskipun banyak perusahaan masih mengirimkan formulir W-2 melalui pos, banyak juga yang membuatnya tersedia secara online. Formulir W-2 Anda mungkin berasal dari pihak ketiga yang mengelola gaji perusahaan Anda, seperti ADP atau Gusto.

Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak mendapatkan W-2 saya?
Jika Anda masih belum mendapatkan formulir Anda pada akhir Januari, pertama pastikan majikan Anda tidak mengirimkan instruksi melalui email tentang cara mengakses formulir W-2 Anda secara online. Menurut Publikasi IRS 15A, majikan dapat menyediakan versi elektronik formulir W-2 jika karyawan memilih. (Pastikan untuk memeriksa folder spam dan junk Anda jika email tersebut masuk ke sana.)

Jika Anda tidak memiliki formulir Anda dan tidak menerima instruksi, hubungi departemen sumber daya manusia atau penggajian Anda untuk menanyakan status W-2 Anda. Anda juga dapat menghubungi mereka jika Anda kehilangan formulir W-2 yang dikirimkan kepada Anda.

Jika majikan Anda tidak membantu, Anda dapat menghubungi IRS langsung di 800-829-1040. Badan tersebut akan menghubungi majikan Anda dan meminta formulir W-2 yang hilang untuk Anda.

IRS menyarankan untuk menunggu hingga akhir Februari untuk melihat apakah W-2 Anda tiba sebelum menghubungi IRS. Anda perlu menyiapkan beberapa informasi untuk memverifikasi identitas Anda:
– Nama legal, alamat, nomor keamanan sosial, dan nomor telepon Anda.
– Nama majikan Anda, alamat, dan nomor telepon.
– Tanggal Anda bekerja untuk majikan tersebut.
– Perkiraan gaji dan pajak penghasilan yang dipotong. (Anda dapat menemukan ini pada cek terakhir Anda tahun ini.)

MEMBACA  Vitamin Terbaik untuk Pertumbuhan Rambut

Jika Anda masih belum menerima atau tidak dapat mengakses formulir W-2 Anda pada Hari Pajak, 15 April, Anda dapat mengajukan pengembalian pajak Anda dengan menggunakan Formulir 4852, pengganti W-2 yang memungkinkan Anda memperkirakan pendapatan dan pajak pemotongan Anda. Jika Anda mengetahui kemudian bahwa informasi dalam pengembalian Anda berbeda dari W-2 Anda, Anda perlu mengajukan pengembalian yang diamandemen.

Anda juga dapat mengajukan Formulir 4868 dan meminta perpanjangan waktu pengajuan selama enam bulan yang akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk melacak W-2 Anda. Jika Anda tidak berpikir Anda memiliki pajak yang harus dibayarkan, Anda tidak perlu membayar apa pun. Jika Anda memiliki pajak yang harus dibayarkan, Anda perlu membayar jumlah yang diperkirakan ketika Anda mengajukan perpanjangan atau berisiko dikenai denda nantinya.

Untuk tips pajak lebih lanjut, pelajari kapan Anda akan mendapatkan pengembalian pajak 2024 Anda dan cara tercepat untuk mendapatkan pengembalian Anda tahun ini.