Rusia mengebom 8 komunitas di Oblast Sumy

Pasukan Rusia melancarkan 28 serangan di Oblast Sumy di timur laut Ukraina pada 10 Februari yang menargetkan delapan komunitas, demikian laporan administrasi regional. Penembakan itu menyebabkan setidaknya 150 ledakan di daerah tersebut.

Militer Rusia menembaki komunitas-komunitas di Khotin, Krasnopillia, Bilopillia, Velyka Pysarivka, Esman, Shalyhyne, Seredyna-Buda, dan Druzhbivka.

Dalam 24 jam terakhir, Rusia menyerang komunitas-komunitas perbatasan dengan mortir, artileri, rudal pesawat tak berpemandu, dan peluncur granat. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Kota Bilopillia, yang terletak hanya delapan kilometer di selatan dan 25 kilometer di barat perbatasan Ukraina-Rusia, dan daerah sekitarnya mengalami serangan paling intens dengan 73 ledakan dilaporkan. Sementara itu, pasukan Rusia meluncurkan empat bom pandu ke komunitas Druzhbivka, merusak beberapa rumah pribadi, sebuah stasiun pemadam kebakaran, dan satu bangunan usaha lokal.

Penembakan merupakan kejadian sehari-hari bagi komunitas-komunitas di dekat perbatasan timur laut Ukraina dengan Rusia. Penduduk di pemukiman perbatasan yang rentan di daerah ini mengalami serangan berulang dalam sehari.

Baca juga: Nasib Avdiivka tidak pasti karena pasukan Ukraina yang membela berjuang dengan pertahanan dan sumber daya

Kami telah bekerja keras untuk memberikan berita independen dan berasal dari sumber lokal di Ukraina. Pertimbangkan untuk mendukung Kyiv Independent.

MEMBACA  Pengadilan Rusia Memenjarakan Wanita atas Ledakan yang Menewaskan Blogger Militer Berpengaruh