Ringkasan Senin: Hasil Pemilihan Menakjubkan di Pakistan

Kandidat yang bersekutu dengan partai mantan Perdana Menteri Pakistan yang dipenjara, Imran Khan, memenangkan sebagian besar kursi dalam pemilihan parlemen Pakistan, meskipun upaya militer untuk menekan dukungan tersebut.

Pertunjukan yang mengejutkan ini membuat malu jenderal-jenderal kuat negara tersebut, mengguncang sebagian besar ramalan politik dan menciptakan krisis politik. Sekarang, ketidakpastian mengintai.

Para pendukung Khan begitu bersemangat. Namun mereka juga marah dengan apa yang mereka sebut sebagai pemalsuan yang jelas, dan mereka menantang puluhan hasil. Protes telah pecah dan banyak lagi yang direncanakan saat tekanan tumbuh pada Komisi Pemilihan negara untuk mengakui ketidakberesan yang dilaporkan secara luas dalam penghitungan suara.

Para pendukung Khan juga bersiap menghadapi kemungkinan bahwa partai lain akhirnya akan memimpin pemerintahan. Hasil awal menunjukkan bahwa para pendukungnya tidak mencapai mayoritas penuh, dan bahwa mereka perlu membentuk koalisi untuk berkuasa. Partai yang diunggulkan oleh militer – Pakistan Muslim League-Nawaz, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Nawaz Sharif – sedang menjajaki cara untuk mengambil kendali melalui aliansi.

Militer: Gelombang ketidakpuasan terhadap campur tangan dalam politik kemungkinan besar akan menekan kepala angkatan darat, Jenderal Syed Asim Munir. Ia sekarang harus memutuskan apakah akan berdamai dengan Khan atau memaksa koalisi para penentang Khan, yang banyak yang percaya akan lemah dan tidak dapat dipertahankan.

Kampanye: Dari balik jeruji, Khan menggerakkan para pendukungnya dengan pidato yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mereplikasi suaranya, memanfaatkan generasi muda yang menguasai internet yang sedang menulis ulang politik negara ini.


Donald Trump mengusulkan dalam suatu pertemuan akhir pekan ini bahwa ia akan memprovokasi Rusia untuk menyerang sekutu Amerika yang dianggapnya sebagai “pihak yang melanggar”: Ia tidak hanya akan tidak membela negara-negara anggota yang dianggapnya berutang dalam serangan oleh Rusia, ia bahkan akan “mendorong” Rusia “melakukan apa pun yang mereka inginkan” terhadap mereka.

MEMBACA  Pakistan Menyerang di Dalam Iran sebagai Respons terhadap Serangan oleh Pasukan Iran

Pernyataan mengejutkan tersebut dapat mengisyaratkan perubahan mendasar dalam tatanan dunia jika Trump memenangkan pemilihan kembali tahun ini. Tidak pernah sebelumnya seorang presiden Amerika Serikat – bahkan mantan presiden – mengusulkan untuk memprovokasi musuh untuk menyerang sekutu terdekat negara tersebut.

Pernyataan tersebut juga memunculkan pertanyaan yang tidak nyaman tentang kecenderungan anehnya terhadap Presiden Vladimir Putin dari Rusia – dan menghidupkan kembali frustrasinya yang sudah lama terhadap aliansi tersebut. Sebagai presiden, ia melemahkan NATO dengan memaksa anggota-anggotanya untuk memenuhi komitmen mereka untuk menghabiskan lebih banyak untuk militer mereka dengan ancaman bahwa ia tidak akan membantu jika tidak memenuhinya.

Taruhannya: Jika Amerika Serikat tidak dapat diandalkan untuk membantu sekutu Eropa, maka negara-negara lain dengan perjanjian keamanan bersama – seperti Jepang, Filipina, Thailand, Australia, Argentina, Brasil, Chile, Kolombia, Kosta Rika, dan Panama – sulit untuk yakin akan bantuan Amerika Serikat juga.


Serangan udara Israel di Rafah dan bagian lain di selatan Gaza telah menewaskan lebih dari dua puluh orang akhir pekan ini, menjelang serangan darat yang sangat mungkin di sana. Lebih dari setengah dari 2,2 juta penduduk Gaza sekarang berlindung di kota tersebut dan tidak tahu ke mana harus pergi.

Pala kering dulunya sangat berharga sehingga pada tahun 1667, Belanda menukarkan Manhattan dengan Pulau Rhun, sebuah pulau kecil di Indonesia tempat pala tersebut ditanam. Saat ini tidak ada jejak kekayaan yang dihasilkannya: Rhun memiliki 2.000 penduduk, tidak ada sekolah menengah, sinyal seluler yang tidak stabil, dan tidak ada AC.

Surat Australia: Beberapa mantan pejabat Australia mencoba untuk mendekatkan Beijing dan Washington, berusaha membangun kepentingan bersama dan mengurangi ketegangan.

MEMBACA  Kepala IAEA Grossi akan mengunjungi dan mengevaluasi pembangkit nuklir Zaporizhzhya.

Tidak ada yang bisa menyatukan lebih banyak orang Amerika daripada Super Bowl. Kansas City Chiefs dan San Francisco 49ers akan mulai sekitar dua setengah jam setelah kami mengirimkan surat kabar ini. The Morning memiliki panduan.

Tim-tim: Chiefs telah mencapai Super Bowl dalam empat dari lima musim terakhir, tetapi baru-baru ini merosot. 49ers tampil baik di musim reguler, tetapi terlihat bisa dikalahkan dalam babak playoff. Para ahli kami memprediksi Chiefs akan menang.

Pertunjukan paruh waktu: Bintang R&B Usher akan tampil, dan ia telah memberi petunjuk bahwa mungkin akan bergabung dengan arsitek genre tersebut.

Taylor Swift: Kemungkinan besar dia akan ada di sana untuk memberikan dukungan kepada pacarnya, Travis Kelce, yang bermain untuk Chiefs. Dia baru saja tampil di Jepang, di mana antusiasme penggemarnya bertentangan dengan sensitivitas lokal.

Rating: Kehadiran Swift dapat meningkatkan jumlah penonton dan membantu Super Bowl memecahkan rekor tahun 1982 untuk proporsi tertinggi warga Amerika yang menonton: 49 persen.

REKOMENDASI