Transkrip Panggilan Pendapatan Arista Networks (ANET) Kuartal ke-4 2023

Sumber gambar: The Motley Fool.

Arista Networks (NYSE: ANET)
Panggilan Laba Kuartal 4 2023
12 Feb 2024, 4:30 p.m. ET

Daftar Isi:
Ucapan yang Disiapkan
Pertanyaan dan Jawaban
Peserta Panggilan

Ucapan yang Disiapkan:
Operator
Selamat datang di panggilan konferensi laba hasil keuangan Arista Networks kuartal keempat tahun 2023. Selama panggilan ini, semua peserta akan berada dalam mode mendengarkan saja. Setelah presentasi, kami akan mengadakan sesi tanya jawab. Petunjuk akan diberikan pada saat itu.
[Petunjuk operator] Sebagai pengingat, panggilan ini direkam dan akan tersedia untuk diputar ulang dari bagian Hubungan Investor di situs web Arista setelah panggilan ini. Ibu Liz Stine, direktur hubungan investor Arista, Anda bisa memulai.

Liz Stine — Direktur, Hubungan Investor
Terima kasih, operator. Selamat sore, semuanya, dan terima kasih telah bergabung dengan kami. Bersama saya dalam panggilan hari ini adalah Jayshree Ullal, ketua dan chief executive officer Arista Networks; Ita Brennan, chief financial officer Arista yang akan pensiun; dan Chantelle Breithaupt, chief financial officer Arista yang akan datang. Sore ini, Arista Networks mengeluarkan siaran pers yang mengumumkan hasil untuk kuartal keempat fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2023.
Jika Anda ingin mendapatkan salinan siaran pers ini, Anda dapat mengaksesnya secara online dari situs web kami. Selama panggilan konferensi ini, manajemen Arista Networks akan membuat pernyataan berwawasan ke depan, termasuk yang terkait dengan prospek keuangan kami untuk kuartal pertama tahun fiskal 2024, prospek keuangan jangka panjang untuk tahun 2024 dan seterusnya, total pasar yang dapat dijangkau kami dan strategi untuk mengatasi peluang pasar ini, termasuk kecerdasan buatan, tren permintaan pelanggan, kendala rantai pasokan, biaya komponen, output manufaktur, pengelolaan persediaan, dan tekanan inflasi pada bisnis kami, waktu penyelesaian, inovasi produk, optimasi modal kerja, dan manfaat akuisisi, yang tunduk pada risiko dan ketidakpastian yang kami bahas secara detail dalam dokumen-dokumen kami yang diajukan ke SEC, khususnya dalam Formulir 10-Q dan Formulir 10-K terbaru kami, dan yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari yang diantisipasi oleh pernyataan ini. Pernyataan berwawasan ke depan ini berlaku per tanggal hari ini, dan Anda tidak boleh mengandalkan mereka sebagai representasi pandangan kami di masa depan. Kami tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan ini setelah panggilan ini.
Cerita berlanjut

MEMBACA  Trump memenangkan kaukus di Missouri. Republikan di Michigan dan Idaho sedang mempertimbangkan kandidat untuk pemilihan 2024.

Apakah Anda harus berinvestasi $1,000 di Arista Networks sekarang?
Sebelum Anda membeli saham Arista Networks, pertimbangkan hal ini:
Tim analis Motley Fool Stock Advisor baru saja mengidentifikasi apa yang mereka yakini sebagai 10 saham terbaik untuk investor beli sekarang… dan Arista Networks bukan salah satunya. 10 saham yang berhasil masuk daftar dapat menghasilkan pengembalian yang besar dalam beberapa tahun mendatang.
Stock Advisor memberikan panduan yang mudah diikuti bagi investor untuk sukses, termasuk panduan dalam membangun portofolio, pembaruan rutin dari para analis, dan dua rekomendasi saham baru setiap bulan. Layanan Stock Advisor telah menghasilkan pengembalian lebih dari tiga kali lipat dari S&P 500 sejak 2002*.
Lihat 10 saham
*Pengembalian Stock Advisor per 12 Februari 2024

Juga, harap dicatat bahwa beberapa ukuran keuangan yang kami gunakan dalam panggilan ini dinyatakan dalam basis non-GAAP dan telah disesuaikan untuk mengesampingkan beberapa biaya. Kami telah menyediakan rekonsiliasi dari ukuran keuangan non-GAAP ini ke ukuran keuangan GAAP dalam siaran pers laba kami. Dengan itu, saya akan memindahkan panggilan ini kepada Jayshree.

Jayshree Ullal — Presiden dan Chief Executive Officer
Terima kasih, Liz. Terima kasih kepada semua yang telah bergabung dengan panggilan laba kuartal keempat tahun 2023 kami pada sore ini. Tahun 2023 telah menjadi tahun yang berkesan bagi Arista. Kami memberikan panduan awal pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar 25% dan justru mencapai angka yang jauh melampaui itu, yaitu 33,8%, mendorong pendapatan menjadi $5,86 miliar, ditambah dengan laba per saham non-GAAP rekor sepanjang tahun sebesar $6,94, naik lebih dari 50% secara tahunan.

Kembali ke beberapa spesifik kuartal keempat, kami mencatat pendapatan sebesar $1,54 miliar untuk kuartal ini dengan laba per saham non-GAAP rekor sebesar $2,08 karena tingkat pajak yang menguntungkan dalam satu kali pembayaran. Layanan dan pembaruan perangkat lunak pendukung menyumbang sekitar 17% dari pendapatan. Margin kotor non-GAAP kami sebesar 65,4% dipengaruhi oleh peningkatan rantai pasokan dan peningkatan kontribusi dari segmen perusahaan. Kontribusi internasional untuk kuartal ini mencapai 22,3%, dengan Amerika sebesar 77,7%.
Ini adalah salah satu kuartal internasional dengan performa terbaik kami dalam sejarah baru-baru ini. Beralih ke pendapatan sektor tahunan untuk tahun 2023, Cloud Titans memberikan kontribusi yang signifikan sekitar 43%. Perusahaan, termasuk sektor keuangan, kuat sekitar 36%, sementara penyedia layanan sekitar 21%. Baik Meta maupun Microsoft memiliki konsentrasi pelanggan lebih dari 10% masing-masing, dengan 21% dan 18%.

MEMBACA  Kebimbangan Terhadap Resesi AS Mulai Menguap, Perkiraan Kuartal I 2024 Menunjukkan Perbaikan

Meskipun menghadapi berbagai pengurangan belanja modal tahun lalu dan volatilitas normal dari cloud titan dan peralihan ke kecerdasan buatan, kami sangat menghargai posisi istimewa kami dengan M&M. Berbicara tentang kecerdasan buatan, pada musim gugur tahun 2023, Andy dan saya menghadiri peringatan ulang tahun emas ke-50 Ethernet di Museum Sejarah Komputer. Ini benar-benar merupakan pengingat betapa umumnya Ethernet yang digunakan secara luas dengan kecepatan yang meningkat pesat dari 2,95 megabit bersama untuk file, cetak, dan berbagi menjadi switching Ethernet terabyte di era kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Beban kerja kecerdasan buatan menempatkan tuntutan yang lebih besar pada Ethernet karena mereka membutuhkan pemrosesan data dan komputasi yang intensif melalui ribuan proses saat ini.

Pada dasarnya, kecerdasan buatan dalam skala besar membutuhkan Ethernet dalam skala besar. Beban kerja kecerdasan buatan tidak dapat mentolerir keterlambatan dalam jaringan karena pekerjaan hanya dapat selesai setelah semua aliran berhasil dikirimkan ke kluster GPU. Yang dibutuhkan hanyalah satu penyebab atau tautan terburuk untuk membatasi seluruh beban kerja kecerdasan buatan. Tiga perbaikan sedang dikembangkan oleh Arista dan anggota pendiri Consorsium Ultra Ethernet untuk meningkatkan waktu penyelesaian pekerjaan.

Pertama, packet SPRING. Topologi jaringan kecerdasan buatan membutuhkan packet SPRING untuk memungkinkan setiap aliran mengakses semua bagian tujuan secara bersamaan. Arista sedang mengembangkan beberapa bentuk pembagian beban dinamis dengan pelanggan kami. Yang kedua adalah pesanan fleksibel. Kunci penyelesaian pekerjaan kecerdasan buatan adalah transfer massal yang cepat dan dapat diandalkan dengan pesanan fleksibel menggunakan tautan Ethernet untuk mengoptimalkan operasi berintensitas kecerdasan buatan, tidak seperti pesanan kaku InfiniBand. Arista bekerja sama erat dengan vendor terkemuka untuk mencapainya. Terakhir, kemacetan jaringan. Dalam jaringan kecerdasan buatan, ada masalah kemacetan biaya umum di mana beberapa pengirim yang tidak terkoordinasi dapat mengirimkan lalu lintas ke penerima secara bersamaan. Platform Arista dibangun khusus dan dirancang untuk menghindari jenis hotspot ini, dengan meratakan beban di seluruh paket multipack di seluruh kerugian antarmuka keluaran virtual VOQ.

MEMBACA  X meluncurkan panggilan audio dan video untuk pengguna Android

Dalam hal lini produk tahunan 2023