Saham Apple, Moderna, dan Southwest Airlines Naik saat Pemeringkatan Pagi; Saham Tesla Turun Menurut Investing.com

Investing.com — Saham-saham AS turun lebih rendah pada hari Senin, karena kekhawatiran pemangkasan suku bunga menjelang rilis data inflasi penting dan pertemuan Federal Reserve terbaru minggu ini.

Berikut beberapa saham terbesar yang bergerak di pasar saham AS sebelumnya hari ini:

Saham Apple (NASDAQ:) naik 0,4% menjelang dimulainya konferensi pengembang tahunan raksasa teknologi tersebut, di mana diharapkan akan memperlihatkan bagaimana integrasi kecerdasan buatan di seluruh suite perangkat lunaknya, termasuk asisten suara Siri yang baru dan kemungkinan kerjasama dengan pemilik ChatGPT, OpenAI.

Saham Moderna (NASDAQ:) naik 1,5% setelah perusahaan bioteknologi tersebut mengatakan vaksin kombinasinya, yang menargetkan baik Covid-19 maupun flu, lebih efektif daripada suntikan tunggal yang sudah ada dalam uji coba tahap akhir.

Saham Tesla (NASDAQ:) turun 0,2% setelah dana kekayaan negara Norwegia sebesar $1,7 triliun mengatakan akan memberikan suara menentang pengesahan paket gaji CEO Elon Musk sebesar $56 miliar, yang akan diadakan pemungutan suara pemegang saham.

Saham GameStop (NYSE:) naik 7,7%, memantul dari penurunan 40% pada Jumat setelah penjualan kuartal pertama yang besar meleset, karena perdagangan yang volatile favorit meme saham tersebut terus berlanjut.

Saham Southwest Airlines (NYSE:) melonjak 9% setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa investor aktivis Elliott Investment Management telah membangun posisi hampir $2 miliar dalam maskapai tersebut dan berencana untuk mendorong perubahan.

Saham CrowdStrike (NASDAQ:), KKR (NYSE:) dan GoDaddy (NYSE:) semua naik dengan kuat setelah S&P Dow Jones Indices mengatakan perusahaan-perusahaan tersebut akan dimasukkan ke dalam later this month, menggantikan Robert Half (NYSE:), Comerica (NYSE:) dan Illumina (NASDAQ:).

Saham DraftKings (NASDAQ:) naik 2% setelah Morgan Stanley menambahkan perusahaan taruhan tersebut ke daftar Pilihan Teratasnya, dengan mengutip katalis positif dari pengembalian modal dan panduan yang ditegaskan kembali.

MEMBACA  Janus Henderson Investors berniat menolak tawaran Forseti III AB kepada pemegang saham Karnov Group AB oleh Investing.com

Saham Broadcom (NASDAQ:) naik 1,4% setelah Morgan Stanley melanjutkan liputan atas perusahaan semikonduktor tersebut dengan peringkat ‘overweight’, menyebutnya sebagai salah satu permainan kecerdasan buatan terkuat.

\”