Prediksi Kemenparekraf Perayaan HUT ke-79 RI di IKN Menghasilkan 12 Ribu Pergerakan Wisatawan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memprediksi bahwa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang akan menarik sekitar 12 ribu pergerakan wisatawan. Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya menjelaskan bahwa prediksi ini didasarkan pada daftar undangan, SDM teknis, dan sejumlah pendukung acara yang terlibat. Meskipun demikian, dampak ekonomi yang akan dihasilkan dari perayaan tersebut belum dapat dipastikan.

Kemenparekraf sedang melakukan persiapan untuk perayaan HUT ke-79 RI di IKN. Mereka sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak pendukung, termasuk Kementerian Sekretariat Negara. Nia juga mengungkapkan beberapa peran Kemenparekraf dalam perayaan tersebut, seperti mempersiapkan acara kesenian, side event, dan membuat aktivasi galeri UMKM.

Dalam hal ini, Kemenparekraf berharap agar perayaan HUT ke-79 RI di IKN dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Semua persiapan dan koordinasi sedang dilakukan dengan seksama untuk memastikan acara tersebut berjalan dengan baik dan menarik minat wisatawan serta masyarakat luas.

Pada akhirnya, perayaan HUT ke-79 RI di IKN diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada dunia. Kemenparekraf akan terus berupaya untuk mendukung dan memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air, agar Indonesia semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik dan beragam.

MEMBACA  Eksekutif Itron menjual saham perusahaan senilai lebih dari $32 ribu oleh Investing.com