Saham ANET: Laba Arista Melesat Melebihi Prediksi Sementara Pendapatan Sesuai Harapan

Arista Networks (ANET) melaporkan laba kuartal keempat yang jauh melampaui perkiraan sementara pendapatan sedikit melebihi perkiraan konsensus. Panduan untuk saham ANET mendekati target Wall Street.

Pembuat perangkat jaringan komputasi awan melaporkan hasilnya setelah penutupan pasar pada hari Senin.

Untuk periode tiga bulan yang berakhir pada 31 Desember, laba Arista melonjak 48% menjadi $2,08 per saham. Selain itu, pendapatan melonjak 21% menjadi $1,54 miliar.

Analis memperkirakan laba per saham Arista sebesar $1,70 dalam basis yang disesuaikan dengan pendapatan sebesar $1,53 miliar. Tahun sebelumnya, laba Arista adalah $1,41 per saham dengan pendapatan sebesar $1,27 miliar.

Panduan untuk Saham ANET

Untuk kuartal ini yang berakhir pada 31 Maret, Arista memprediksi pendapatan sebesar $1,54 miliar pada titik tengah panduan, datar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, mendekati perkiraan sebesar $1,53 miliar.

Analis memperkirakan pertumbuhan pendapatan untuk saham ANET akan melambat menjadi 12% pada tahun 2024 dari hampir 34% pada tahun 2023.

Di pasar saham hari ini, saham ANET turun lebih dari 8% menjadi 257,71.

Juga, pelanggan terbesar Arista adalah Microsoft (MSFT) dan Meta Platforms (META) milik Facebook. Pelanggan baru termasuk Oracle (ORCL) dan Alphabet (GOOGL) milik Google.

Harapan Keuntungan Kecerdasan Buatan

Sebelum laporan laba ini, saham ANET telah naik 112% selama setahun terakhir dan 20% pada tahun 2024. Saham Arista memiliki Rating Kekuatan Relatif sebesar 96 dari skor terbaik 99, menurut IBD Stock Check-up.

Arista menjual sakelar jaringan komputer yang mempercepat komunikasi di pusat data internet. Selain itu, pesaing utamanya adalah Cisco Systems (CSCO) dan Juniper Networks (JNPR).

Menurut para analis, Arista semakin mendapatkan perhatian di pasar “enterprise” – perusahaan besar, lembaga pemerintah, dan institusi pendidikan.

MEMBACA  Kenaikan harga saham setelah pendapatan Arm membuatnya diperdagangkan dengan harga premium dibandingkan Nvidia, AMD.

Pada tahun 2025, beberapa analis memperkirakan saham ANET akan mendapatkan dorongan dari investasi pelanggan dalam infrastruktur kecerdasan buatan. Pusat data internet akan membutuhkan lebih banyak daya komputasi dan lebar pita jaringan untuk memproses beban kerja kecerdasan buatan.

Ikuti Reinhardt Krause di X, sebelumnya disebut Twitter, @reinhardtk_tech untuk pembaruan tentang kecerdasan buatan, keamanan siber, dan komputasi awan.

ANDA JUGA MUNGKIN MENYUKAI:

IBD Digital: Buka Daftar Saham Premium, Alat, dan Analisis IBD Hari Ini

Pelajari Cara Memilih Waktu Pasar dengan Strategi Pasar ETF IBD

Dapatkan Buletin Berita IBD Gratis: Persiapan Pasar | Laporan Teknologi | Cara Berinvestasi

Risiko Pasar Meningkat: Dua Saham AI Memimpin Pembelian Baru