Rencana Tesla untuk Menunda Acara Robotaxi guna Membangun Lebih Banyak Prototipe

(Bloomberg) — Tesla Inc. menunda acara peluncuran robotaxi yang direncanakan hingga Oktober untuk memberi tim yang bekerja pada proyek lebih banyak waktu untuk membangun prototipe kendaraan tambahan, menurut orang-orang yang familiar dengan keputusan tersebut.

Chief Executive Officer Elon Musk menetapkan tanggal 8 Agustus awal untuk acara tersebut beberapa bulan yang lalu, dan optimisme tentang spektakel tersebut telah berkontribusi pada rangkaian kenaikan selama 11 hari yang telah menambahkan lebih dari $257 miliar ke kapitalisasi pasar Tesla. Saham tersebut turun lebih dari 8% dalam perdagangan intraday Kamis setelah Bloomberg News pertama kali melaporkan penundaan tersebut.

Penundaan tersebut telah dikomunikasikan secara internal, kata orang-orang tersebut, yang meminta namanya tidak diungkapkan karena informasi tersebut belum diumumkan secara publik.

Ide menciptakan layanan taksi otonom telah beredar di Tesla setidaknya delapan tahun, sejak Musk menulis iterasi kedua dari “rencana induk” untuk perusahaan tersebut. CEO telah memprioritaskan proyek tersebut dalam beberapa bulan terakhir daripada bekerja pada mobil listrik yang lebih murah dari mobil Tesla yang paling terjangkau, sedan Model 3.

Musk telah membicarakan teknologi kendaraan otonom Tesla selama lebih dari satu dekade dan meyakinkan pelanggan untuk membayar ribuan dolar untuk produk yang dipasarkan perusahaan sebagai Full Self-Driving, atau FSD. Nama itu keliru – FSD memerlukan pengawasan konstan dan tidak membuat Tesla menjadi otonom – tetapi Musk dan para insinyur teratas semakin optimis tentang FSD dalam beberapa bulan terakhir karena penjualan kendaraan perusahaan telah melambat.

(Diperbarui dengan latar belakang tambahan mulai dari paragraf ketiga.)

©2024 Bloomberg L.P.

MEMBACA  WideOpenWest dipotong menjadi di bawah kinerja yang diharapkan di Raymond James oleh Investing.com