Perusahaan-perusahaan India mencari bakat dalam penjualan, akuntansi, keperawatan: Indeed

\”Penjualan\” adalah istilah pencarian paling umum oleh para rekrutmen di India pada platform pencarian dan pencocokan, Indeed.

Triloks | E+ | Getty Images

India mungkin salah satu ekonomi yang tumbuh paling cepat di dunia, namun mencari pekerjaan bisa menjadi tantangan di negara yang melihat tingkat pengangguran naik 8% dalam beberapa bulan terakhir.

Namun bukan hanya pencari kerja yang kesulitan menemukan pekerjaan, para pengusaha juga kesulitan dalam merekrut di beberapa industri tertentu, menurut data terbaru yang dirilis oleh Indeed.

Para peneliti di platform pencarian dan pencocokan global menemukan bahwa istilah pencarian paling populer yang digunakan oleh para rekrutmen di situs tersebut pada tahun 2023 termasuk penjualan, akuntansi, dan keperawatan, dan menunjukkan bahwa ini adalah area yang paling sulit untuk menemukan bakat.

\”Pencarian resume adalah langkah proaktif yang menunjukkan bahwa strategi lain [lebih pasif], seperti hanya memposting iklan lowongan kerja secara online, belum begitu berhasil,\” menurut sebuah pos blog oleh Indeed.

\”Saya pikir hal ini mencerminkan kecemasan tertentu di kalangan para rekrutmen dan pengusaha seputar pekerjaan yang sangat sulit diisi,\” kata Callam Pickering, ekonom senior APAC di Indeed, kepada CNBC Make It.

Istilah pencarian teratas oleh para pengusaha India

\”Penjualan\” adalah istilah pencarian paling umum oleh para pengusaha di India, menyumbang 10% dari semua pencarian resume di platform pada tahun 2023, menurut penelitian oleh Indeed.

Ini juga merupakan istilah pencarian teratas di Singapura, membentuk 8% dari semua pencarian resume oleh para pengusaha di negara pulau itu, pada tahun 2023, menurut data oleh Indeed.

\”Saya pikir penjualan bisa menjadi sektor yang sangat stres, dengan perputaran staf yang cukup tinggi [dan] risiko kelelahan yang tinggi, jadi saya pikir ini sangat cocok sebagai sektor di mana kekurangan sering terjadi, dan rekrutmen seringkali sangat sulit,\” kata Pickering.

MEMBACA  Tentang $929 miliar hipotek komersial akan jatuh tempo tahun ini

Berikut adalah istilah pencarian lain oleh para pengusaha di India pada tahun 2023, menurut Indeed. Persentase mengindikasikan bagian dari total pencarian oleh para rekrutmen di negara tersebut.

Penjualan 10%Akuntansi 2%Perawat 1%Teleponer 0,94%Mekanik 0,9%

Selain itu, \”penjualan dan akuntansi melintasi berbagai industri dan bisnis, dan oleh karena itu, ada permintaan tinggi,\” kata Sashi Kumar, kepala penjualan di Indeed India kepada CNBC Make It. Industri-industri ini juga telah melihat peningkatan dalam porsi postingan pekerjaan sejak tahun 2020, tambahnya.

Istilah \”perawat\” merupakan yang ketiga paling sering dicari di Indeed oleh para pengusaha di India pada tahun 2023.

Meskipun peran perawat banyak dicari di negara ini, \”profesional perawat India semakin mengejar peluang di negara-negara seperti Australia, Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat,\” menurut Kumar.

\”Teleponer\” dan \”mekanik\” juga masuk dalam lima besar, meskipun masing-masing menyumbang kurang dari 1% dari pencarian di India.

\”Tidak terlupakan, seiring dengan ekspansi industri jasa India, ada lonjakan permintaan untuk teleponer,\” kata Kumar. \”Teleponer juga merupakan cara yang relatif hemat biaya untuk mencapai pelanggan, terutama di pasar seperti India, menjadikannya pilihan yang menarik bagi bisnis.\”

Selain itu, India telah melakukan dorongan besar-besaran untuk kendaraan listrik, yang menciptakan gelombang permintaan baru untuk mekanik, menurut Kumar. Selain itu, negara tersebut sedang menuju \”indigenisasi\” — proses membuat hal-hal lebih asli, atau lebih sesuai untuk populasi dan budaya lokal.

\”Dengan inisiatif seperti ‘Make in India’ yang bertujuan untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada impor, permintaan untuk teknisi terampil di fasilitas manufaktur dan produksi sedang meningkat,\” kata Kumar. Hal itu bisa akhirnya mengarah pada kebutuhan yang lebih besar untuk mekanik terampil di negara itu, tambahnya.

MEMBACA  Puluhan mantan karyawan berencana menuntut Bowlero atas diskriminasi

Istilah pencarian populer lainnya yang masuk dalam 10 besar di antara para rekrutmen di India adalah \”eksekutif pengembangan bisnis,\” \”perawat terdaftar,\” \”teknisi listrik,\” \”desainer grafis,\” dan \”pengembang PHP,\” yang merujuk pada seseorang yang mengembangkan situs web, program, atau aplikasi menggunakan bahasa pemrograman, PHP.

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan di luar pekerjaan sehari-hari Anda? Daftar untuk kursus online baru CNBC How to Earn Passive Income Online untuk belajar tentang aliran pendapatan pasif umum, tips untuk memulai, dan cerita sukses nyata.

Plus, daftar untuk newsletter CNBC Make It untuk mendapatkan tips dan trik untuk sukses di tempat kerja, dengan uang, dan dalam hidup.