Putin Didesak untuk Mengirimkan Rudal ke 3 Negara Musuh AS Ini, Dapat Menyebabkan Perang Dunia III

loading…

Presiden Rusia Vladimir Putin diserukan untuk mengirim rudal jarak jauh ke tiga negara musuh AS, seruan yang bisa memicu Perang Dunia III. Foto/REUTERS

MOSKOW – Televisi pemerintah Rusia menyerukan Presiden Vladimir Putin untuk mengirim rudal jarak jauh ke tiga negara musuh Amerika Serikat (AS).

Media Inggris, express.co.uk, pada Senin (10/6/2024), melaporkan bahwa seruan itu dapat memicu Perang Dunia III.

Pembawa acara televisi pemerintah Rusia, Olga Skabeeva, mengatakan militer Putin dapat mengirimkan rudal dengan kualitas lebih baik yang diproduksi di dalam negeri ke negara-negara yang bersedia membantu memerangi musuh-musuh Moskow.

\”[Moskow bisa] mulai memasok rudal jarak jauh berpresisi tinggi yang sama, hanya saja kualitasnya akan lebih baik, karena mereka milik Rusia, ke negara-negara yang siap menyerang musuh-musuh kita,\” seru Skabeeva.

Seruan itu sebagai respons atas ancaman Putin yang siap memasok senjata ke negara-negara musuh Barat. Itu sebagai respons asimetris setelah negara-negara sekutu Amerika Serikat (AS) tersebut mengizinkan Ukraina menggunakan senjata pasokan mereka untuk menyerang wilayah Rusia.

Video seruan Skabeeva tersebut telah di-posting ke X dan diterjemahkan oleh proyek Russian Media Monitor yang dijalankan oleh jurnalis Julia Davis.

\”Sementara itu di Rusia: pakar dan pembawa acara TV pemerintah Rusia memuji Putin atas ancamannya terhadap Barat dan mengeklaim bahwa ada miliaran orang yang ingin menyerang Amerika Serikat dengan senjata Rusia,\” tulis Davis.

Skabeeva kemudian memilih tiga negara yang berpotensi untuk dipasok rudal jarak jauh oleh Rusia. Ketiga negara itu adalah Venezuela, Kuba, dan Korea Utara.

Dia juga menyerukan agar Rusia memasok senjata serupa kepada kelompok Houthi di Yaman.

MEMBACA  Saya Mencoba Alat Produktivitas Berbasis AI Ini. Ini yang Terjadi