Jeff Bezos menjual hampir 12 juta saham Amazon senilai setidaknya $2 miliar, dengan lebih banyak yang akan datang.

SEATTLE (AP) — Pendiri Amazon, Jeff Bezos, telah mengajukan pernyataan kepada regulator federal yang menunjukkan penjualan hampir 12 juta saham Amazon senilai lebih dari $2 miliar.

Ketua eksekutif Amazon tersebut memberitahukan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat mengenai penjualan 11.997.698 saham saham biasa pada tanggal 7 dan 8 Februari.

Nilai kolektif saham Amazon, yang berbasis di Seattle di mana ia mendirikan perusahaan tersebut di sebuah garasi sekitar tiga dekade yang lalu, bernilai lebih dari $2,04 miliar, sesuai dengan total harga yang tercatat.

Saham-saham tersebut dikelompokkan dalam lima blok antara 1 juta dan lebih dari 3,2 juta.

Dalam pengajuan SEC terpisah, Bezos mencantumkan rencana penjualan 50 juta saham Amazon sekitar tanggal 7 Februari dengan nilai pasar yang diperkirakan mencapai $8,4 miliar.

Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada tahun 2021 untuk lebih fokus pada proyek-proyek lainnya, termasuk perusahaan roket Blue Origin dan filantropinya. Alamatnya dalam pengajuan saham tercatat sebagai Seattle, meskipun dilaporkan bahwa ia telah pindah ke Miami.

MEMBACA  Kapal Pesiar Tidak Menyembunyikan Video Menyeret Pejalan Kaki dari Regulator — Hanya Masalah Internet yang Buruk