Cathie Wood dari Investasi ARK membela strategi dalam surat kepada investor

Menurut Suzanne McGee

(Reuters) – Cathie Wood, pendiri dan CEO ARK Investment Management, membela strategi dana andalannya yang merugi, mengatakan kepada para investor dalam surat yang dirilis pada Rabu malam bahwa nasibnya akan berbalik ketika suku bunga turun.

Dana ARK Innovation ETF telah membawa investor dalam perjalanan naik turun belakangan ini. Setelah kenaikan 67,6% pada tahun 2023, ETF tersebut turun lebih dari 12% sejauh ini tahun ini. Hal itu dibandingkan dengan kenaikan 16,9% untuk indeks S&P 500 sejauh ini pada tahun 2024, ditutup di atas 5.600 untuk pertama kalinya pada Rabu.

Sementara itu, ETF ARK telah mengalami aliran dana keluar bersih lebih dari $1,8 miliar dalam enam bulan terakhir, menurut data dari VettaFi.

Dalam surat yang diposting di situs web ARK, Wood menulis bahwa ia sepenuhnya menyadari “lingkungan makro dan beberapa pilihan saham telah menantang kinerja terakhir kami.” Namun demikian, tambahnya, “keyakinan dan komitmen kami untuk berinvestasi dalam inovasi yang mengganggu tidak goyah.”

Investasi teratas ARK pada tanggal 31 Mei adalah Tesla, Coinbase, dan Roku, menurut data LSEG.

Wood berargumen bahwa banyak kepemilikan dana saat ini berada di “wilayah nilai yang langka dan dalam” dan siap untuk mendapatkan manfaat secara berlebihan saat pemotongan suku bunga dimulai. Dia mengantisipasi periode kembalinya besar untuk pengembalian yang akan menyerupai kenaikan 152,8% dana selama tahap awal pandemi virus corona.

“Mengeluarkan strategi kami sekarang akan mengkristalkan kerugian yang suku bunga yang lebih rendah dan reversion to the mean harus berubah menjadi keuntungan yang bermakna selama beberapa tahun mendatang,” tulis Wood. “Kami bulat!”

ARK tidak segera menanggapi permintaan komentar lebih lanjut tentang surat tersebut.

MEMBACA  Steve Jobs dari Apple meminta Howard Schultz dari Starbucks untuk memecat tim kepemimpinannya.

Morningstar, perusahaan analisis investasi yang berbasis di Chicago, awal tahun ini menghitung bahwa kerugian ARK telah menghancurkan nilai saham sebesar $14,3 miliar dalam 10 tahun yang berakhir pada 31 Desember 2023. ARK dan Wood tidak menanggapi permintaan komentar mengenai laporan tersebut.

Wood percaya kunci untuk pengembalian di masa depan akan terletak pada investasi terkait kecerdasan buatan – namun tidak selalu dalam saham megacap seperti Nvidia dan lainnya.

Dalam suratnya, dia mengatakan bahwa ia mengharapkan untuk melihat “sejumlah pemenang yang lebih beragam yang harus mengalahkan konsentrasi pasar saham saat ini.”

(Pelaporan oleh Suzanne McGee; Pengeditan oleh Jamie Freed)

\”