5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada hari Selasa, 13 Februari

Berikut adalah berita terpenting yang perlu diketahui oleh para investor untuk memulai hari perdagangan mereka:

1. Rekor Terpecahkan
Mungkin Anda sudah pernah mendengar ini sebelumnya pada tahun 2024: Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup pada level tertinggi baru pada hari Senin. Dow Jones yang terdiri dari 30 saham ditutup naik 125,69 poin atau 0,33% menjadi mencapai 38.797,38. Sementara itu, Nasdaq Composite dan S&P 500 sedikit turun masing-masing sebesar 0,3% dan 0,09%. Ke depan, para investor (dan Federal Reserve) akan memperhatikan laporan indeks harga konsumen bulan Januari yang akan memberikan indikasi terbaru tentang bagaimana inflasi mempengaruhi ekonomi. Ikuti pembaruan pasar secara langsung di sini.

2. Mengudara
Saham JetBlue melonjak 15% dalam perdagangan diperpanjang pada pagi hari Selasa setelah investor aktivis Carl Icahn melaporkan bahwa ia telah mengambil sekitar 10% saham perusahaan tersebut. Icahn, yang mengumpulkan posisi tersebut selama Januari dan Februari, mengatakan bahwa saham maskapai ini dihargai lebih rendah dari seharusnya. Selama 12 bulan terakhir, saham JetBlue telah turun lebih dari 27%. Ini bukan kali pertama Icahn terlibat dalam industri penerbangan. Ia terkenal mengambil alih TWA secara pribadi pada akhir 1980-an, namun maskapai tersebut mengalami kesulitan dan akhirnya mengajukan kebangkrutan. Kabar ini datang pada hari yang sama ketika CEO baru JetBlue, Joanna Geraghty, mengambil kendali, dan juga saat maskapai ini menghadapi masalah dengan keuntungan, pengendalian biaya, dan keandalan.

3. Selasa Gemuk
Selasa pagi membawa sejumlah laporan keuangan baru dari perusahaan makanan dan minuman. Penjualan Coca-Cola melampaui perkiraan Wall Street, dengan pendapatan sebesar $10,85 miliar dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar $10,68 miliar. Raksasa minuman ini mengatakan bahwa kenaikan harga telah membantu mengimbangi penurunan jumlah penjualan di Amerika Utara. Restaurant Brands International, yang mengoperasikan restoran seperti Tim Hortons dan Burger King, juga melampaui perkiraan pendapatan dan laba. Tim Hortons sebagai rantai kopi menjadi titik terang bagi perusahaan ini, dengan penjualan toko yang sama meningkat 8,4% selama kuartal ini, melampaui perkiraan StreetAccount sebesar 4,7%.

MEMBACA  Cara Menganalisis Tren Saham untuk Pemula

4. Bitcoin yang Stabil
Harga Bitcoin terus naik. Mata uang kripto utama ini mencapai lebih dari $50.000 pada hari Senin dan pada satu titik mencapai level tertinggi sejak Desember 2021. Hal ini dibantu oleh berbagai faktor, kata para ahli, termasuk tren naik di pasar saham, serta kebijakan moneter yang lebih santai di China. ” $50.000 adalah tonggak penting bagi Bitcoin setelah diluncurkannya ETF spot bulan lalu yang tidak hanya gagal mendorong kenaikan di atas level psikologis kunci ini, tetapi juga menyebabkan penjualan dan pemikiran yang mendalam tentang produk Bitcoin baru ini,” kata Antoni Trenchev, co-founder perusahaan layanan kripto Nexo.

5. Paling Banyak Sepanjang Masa
Super Bowl 58 menjadi pertunjukan televisi terlaris sepanjang masa. Diperkirakan sebanyak 123,4 juta orang menonton pertandingan ini, yang masuk ke babak perpanjangan waktu hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah NFL. CBS Sports mengatakan jumlah tersebut termasuk pemirsa di semua platform dan naik 7% dari rata-rata pemirsa sebesar 115,1 juta tahun lalu, yang merupakan rekor sebelumnya. CBS juga mengatakan bahwa ini adalah Super Bowl yang paling banyak ditonton secara streaming dalam sejarah, dengan orang-orang menonton melalui Paramount+ untuk menyaksikan Kansas City Chiefs mengalahkan San Francisco 49ers.

– Lisa Kailai Han, Brian Evans, Sara Salinas, Amelia Lucas, Tanaya Macheel, Sarah Whitten, dan Christine Wang dari CNBC turut berkontribusi dalam laporan ini.

– Ikuti aksi pasar secara menyeluruh seperti seorang profesional di CNBC Pro.