Puluhan Ribu Personel Gabungan Mengawal Proses Pemungutan Suara di Bogor

Selasa, 13 Februari 2024 – 00:00 WIB

Apel petugas gabungan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BOGOR – Sebanyak 33 ribu petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, linmas, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintahan terlibat mengamankan pemungutan suara di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Pemilu 14 Februari 2024.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro seusai apel pergeseran pasukan pengamanan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Senin, menjelaskan bahwa petugas gabungan tersebut disebar ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) se-Kabupaten Bogor.

“Atas izin Pj Bupati Bogor kami menggelarkan sebanyak 33 ribu pasukan untuk pengamanan tps dalam rangkaian Pemilu Presiden dan Legislatif 2024,” kata dia dikutip dari Antara, Senin (12/2).

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan, salah satu tahapan yang sangat krusial pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Menurut dia, pematangan personel gabungan dilakukan melalui apel, sekaligus pelepasan pasukan pengamanan ke setiap TPS, agar proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar dan kondusif.

“Karena ini tahapan paling krusial dan tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” kata Asmawa.

Dia mengingatkan kepada seluruh yang ditugaskan baik pengamanan maupun penyelenggara dalam pesta demokrasi adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Semoga ini adalah bagian kontribusi kita sebagai warga negara, sebagai aparat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten Bogor,” tuturnya.

Puluhan ribu personel gabungan sudah disiapkan untuk mengawal dan mengamankan pencoblosan di Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Ahsan Suffers Injury, The Daddies Stopped in the Round of 16 of Malaysia Open 2024Ahsan Mengalami Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024