Rusia Menutup Pendaftaran Calon Presiden dengan Putin dan 3 Orang Lainnya – TASS Oleh Reuters

3/3

© Reuters. FOTO BERITA: Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin pertemuan dengan anggota Dewan Keamanan melalui tautan video di Kremlin, Moskow, Rusia, 9 Februari 2024. Sputnik / Sergei Ilyin / Pool via REUTERS / File Photo

2/3

(Reuters) – Pendaftaran kandidat Rusia untuk pemilihan presiden Maret telah ditutup, melaporkan TASS pada hari Minggu, dengan daftar termasuk Presiden Vladimir Putin, yang diperkirakan akan menang, dan tiga politisi yang semuanya mendukung perang Moskow di Ukraina.

Daftar tersebut tidak termasuk kandidat anti-perang Rusia Boris Nadezhdin setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarangnya pada hari Kamis dari pencalonan, dengan alasan telah menemukan kekurangan dalam pengumpulan tanda tangan yang diperlukan untuk mendukung kandidatannya.

KPU mendaftarkan Vladislav Davankov, wakil ketua Duma Rusia dan anggota faksi New People; Leonid Slutsky, pemimpin Partai Liberal Demokrat ultra-nasionalis yang setia kepada Kremlin (LDPR); dan calon Partai Komunis, Nikolai Kharitonov.

Putin, 71 tahun, yang memilih untuk maju sebagai calon independen daripada sebagai kandidat partai penguasa United Russia dan telah menjadi pemimpin utama Rusia sejak tahun 2000 dan mengendalikan semua tuas negara, diperkirakan akan dengan mudah memenangkan pemilihan bulan depan.

Meskipun tidak ada yang mengharapkan Nadezhdin yang berusia 60 tahun – yang telah menggambarkan perang Putin di Ukraina sebagai \”kesalahan fatal\” – untuk menang, kritiknya yang tajam telah mengejutkan beberapa analis. Kremlin telah mengatakan bahwa mereka tidak melihatnya sebagai saingan serius bagi Putin.

Nadezhdin mengatakan pada hari Kamis bahwa ia akan menantang keputusan KPU di Mahkamah Agung Rusia.

Perang yang oleh Kremlin disebut sebagai \”operasi militer khusus\” ini mendekati akhir tahun kedua. Perang tersebut telah menewaskan ribuan orang di kedua belah pihak, mengungsi jutaan warga Ukraina, dan mengubah banyak kota dan desa menjadi reruntuhan.

MEMBACA  United Airlines menaikkan biaya bagasi yang diperiksa, mengikuti American