Petenis Indonesia Berharap Mempertahankan Deretan Emas Olimpiade di Paris

Tim bulu tangkis Indonesia bertekad untuk mempertahankan tradisi memenangkan medali emas pada Olimpiade 2024 mendatang di Paris, kata M. Fadil Imran, sekretaris jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

“Jika ditanya tentang target, atlet dan tim akan mencoba yang terbaik mengikuti harapan masyarakat Indonesia,” tambahnya dalam konferensi pers di Pusat Pelatihan Nasional PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada hari Kamis.

“Saya berharap akan ada hasil yang sesuai dengan harapan; setidaknya tradisi memenangkan medali emas dapat dipertahankan,” katanya.

Tim bulu tangkis Indonesia juga telah menjalani serangkaian latihan dan simulasi untuk mempersiapkan diri menghadapi acara olahraga empat tahunan mendatang.

Dilatih oleh pelatih bulu tangkis terbaik, tim Indonesia saat ini akan terbang ke Chambley-Bussières, Prancis, untuk mengikuti kamp pelatihan pra-Olimpiade.

“Ini penting karena Olimpiade menuntut tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental dan psikologis,” jelas Imran.

“Saya berharap atlet dapat bahagia, nyaman, rileks, dan percaya diri karena kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pada Olimpiade mendatang, Indonesia akan diwakili oleh 16 atlet pria dan 13 atlet wanita yang akan berkompetisi memperebutkan medali dalam 12 cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, panjat tebing, judo, panahan, menembak, selancar, atletik, balap sepeda, dayung, renang, angkat besi, dan senam.

Bulu tangkis adalah olahraga di mana Indonesia paling konsisten dalam memenangkan medali emas Olimpiade.

Susi Susanti, Alan Budikusuma, Rexy Mainaky/Ricky Subagja, Tony Gunawan/Candra Wijaya, Taufik Hidayat, Markis Kido/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu adalah atlet bulu tangkis yang telah memenangkan emas untuk negara ini di Olimpiade.

MEMBACA  Status Facebook Pegi Setiawan yang Viral Sebelum Menjadi Tersangka Pembunuhan Vina, Menyentuh Hati

Berita terkait: Masyarakat Indonesia di Paris dapat mendukung atlet langsung: NOC
Berita terkait: Presiden Jokowi berharap Tim Indonesia mendapatkan medali Olimpiade

Copyright © ANTARA 2024