Peringkat Timnas Indonesia Setelah Mengalahkan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sikut Malaysia

Rabu, 12 Juni 2024 – 01:43 WIB

Jakarta – Ranking FIFA Timnas Indonesia usai hajar Filipina di laga akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 membaik. Tim Merah Putih berhasil menyikut Timnas Malaysia di peringkat dunia berdasarkan data Football Ranking.

Baca Juga :

Lini Depan Timnas Indonesia Belum Memuaskan, STY Cari Pengganti

Hal ini seiring dengan kemenangan Marselino Ferdinan dan kolega atas Timnas Filipina dua gol tanpa balas. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024.

Tom Haye, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Baca Juga :

Hasil Statistik Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Garuda Berkuasa

Masih melansir dari sumber yang sama, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-133 dunia. Mereka ketambahan poin sebanyak 6,29 berkat kemenangan tersebut dengan total akhir sementara ini adalah 1.108,99.

Posisi tersebut satu tingkat di atas Timnas Malaysia yang kini berada di urutan ke-134 dunia. Tim asuhan Kim Pan-gon itu juga meraih hasil positif di laga akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 .

Baca Juga :

Timnas Filipina Klaim Layak Dapat Penalti dari Insiden Tabrakan Ernando

Mereka menang atas Taiwan dengan skor 3-1. Adapun laga tersebut digelar di hari yang sama dengan Timnas Indonesia. Namun nasib kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berbeda.

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak ketiga kualifikasi turnamen paling bergengsi itu. Sedangkan Malaysia membutuhkan keajaiban untuk lolos ke peringkat ketiga Grup D.

Timnas Indonesia juga wakil menjadi ASEAN pertama yang melangkahkan kaki ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini sekaligus menjadi momen langka yang telah lama dinantikan oleh para penggemar Tanah Air.

MEMBACA  6 Drama Korea Song Geon-hee dengan Penilaian Tertinggi kecuali Lovely Runner

Marselino Ferdinan dan koleganya juga dipastikan mendapat tempat di putaran final Piala Asia 2027. Pencapaian ini merupakan yang pertama meraih Skuad Garuda ke turnamen tingkat Asia itu tanpa jalur kualifikasi.

Sementara ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat ketiga di Asia Tenggara. Di urutan pertama ada Thailand yang duduk di urutan ke-99 dunia. Kemudian posisi kedua peringkat ASEAN ada Vietnam yang berposisi di peringkat ke-114 dunia.

Peluang Timnas Indonesia untuk terus meningkatkan Ranking FIFA pun semakin terbuka. Mereka nantinya akan bersaing melawan tim-tim hebat Asia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya

Timnas Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak ketiga kualifikasi turnamen paling bergengsi itu. Sedangkan Malaysia membutuhkan keajaiban untuk lolos ke peringkat ketiga Grup D.