Pembalap Max Verstappen Menjadi Yang Terbaik di Musim Formula 1 2023

Sedang memuat…

Max Verstappen telah terpilih sebagai pembalap terbaik Formula 1 musim 2023. Tidaklah mengherankan bahwa pembalap jet darat dari Red Bull Racing ini dipilih oleh pembalap lainnya.

Hal ini dikarenakan Verstappen tampil sangat dominan dengan meraih kemenangan dalam 19 balapan dari total 22 seri yang ada. Pembalap asal Belanda ini juga berhasil menjadi juara dunia selama tiga musim berturut-turut. Bahkan, ini merupakan kali ketiga secara beruntun Verstappen dinobatkan sebagai pembalap terbaik oleh para pembalap lainnya di F1.

Bintang dari Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, berada di posisi kedua. Sementara itu, Fernando Alonso menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, pembalap unggulan dari McLaren, Lando Norris, berhasil menempati posisi keempat di atas duo dari Ferrari, yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Sedangkan Alex Albon, Oscar Piastri, Pierre Gasly, dan Sergio Perez menempati posisi ke-7 hingga ke-10.

Informasi mengenai pemilihan 10 pembalap terbaik tersebut dilakukan melalui pemungutan suara secara rahasia. Para pembalap diberikan kebebasan untuk memilih berdasarkan penilaian pribadi mereka sendiri.

Pembalap yang memberikan suara memilih 10 pembalap terbaik dalam musim ini, dengan pembalap yang berada di peringkat pertama mendapatkan 25 poin. Sedangkan pembalap yang berada di peringkat ke-10 hanya mendapatkan satu poin.

Ternyata, ada satu pembalap yang tidak menggunakan hak suaranya dalam pemilihan tersebut. Menurut laporan dari Crash yang dilansir pada Jumat (29/12/2023), pembalap tersebut adalah Hamilton.

Tidak diketahui alasan mengapa juara F1 tujuh kali ini tidak menggunakan hak suaranya. Padahal, ia tidak terlibat dalam perselisihan atau persaingan dengan pembalap lainnya sepanjang musim 2023.

10 Pembalap F1 Teratas Tahun 2023, Dipilih oleh Pembalap F1

Max Verstappen
Lewis Hamilton
Fernando Alonso
Lando Norris
Charles Leclerc
Carlos Sainz
Alex Albon
Oscar Piastri
Pierre Gasly
Sergio Perez

MEMBACA  Ketahanan Terhadap Api dan Senjata Tajam

Pembalap yang memberikan suara adalah: Alex Albon, Fernando Alonso, Valtteri Bottas, Pierre Gasly, Nico Hulkenberg, Charles Leclerc, Kevin Magnussen, Lando Norris, Esteban Ocon, Sergio Perez, Oscar Piastri, Daniel Ricciardo, George Russell, Carlos Sainz, Logan Sargeant , Lance Stroll, Yuki Tsunoda, Max Verstappen, Zhou Guanyu.

(yov)