Pebulu Tangkis Lee Yang Merekam Saat Gempa 7,7 SR Mengguncang Taiwan

Lee Yang merekam momen terjadinya gempa bumi hebat dengan kekuatan 7,7 skala Richter yang mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi waktu setempat. Meski gempa terasa sangat kuat, Lee Yang tetap tenang dan bahkan sempat mengabadikan momen tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @leeyang0812. Dalam video yang diunggah, terlihat atap gedung olahraga bulu tangkis bergoyang-goyang akibat guncangan gempa, namun Lee Yang serta rekan duetnya, Wang Chi Lin, tetap berada di tempat tanpa panik.

Gempa bumi dengan magnitudo 7,5 tersebut juga menyebabkan kerusakan yang cukup besar di sekitar lapangan bulu tangkis, dengan beberapa bangunan roboh, pemadaman listrik, dan tanah longsor. Berdasarkan laporan, gempa ini merupakan yang terkuat yang pernah melanda Taiwan dalam 25 tahun terakhir. Pusat gempa berada di kedalaman 15,5 kilometer di lepas pantai timur Taiwan.

Otoritas Taiwan terus berupaya untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai korban dan kerusakan akibat gempa tersebut.

MEMBACA  Polisi Akan Menggali Mayat Anak Tunggal Tamara Tyasmara Hari Ini