goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Menguatkan SDM, Kemnaker Akan Membangun Pusat Pelatihan Pintar dengan Konsep Futuristik di Batang

Selasa, 13 Februari 2024 – 11:20 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan segera membangun Smart Training Center yang mengusung konsep futuristik di Batang, Jawa Tengah. Proyek ini akan berdiri di atas lahan seluas 7 hektar dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Batang serta mendukung persiapan tenaga kerja lokal untuk Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan Batang Industrial Park (BIP).

Pihak Kemnaker menyampaikan rencana ini melalui pernyataan dari Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, yang diungkapkan pada Selasa (13/2/2024) di Batang.

Menurut Caswiyono, kehadiran KITB akan membuka peluang kerja yang luas bagi masyarakat setempat. Namun, masih diperlukan keterampilan dan standar kompetensi yang tinggi sesuai dengan kebutuhan industri.

Untuk mengatasi hal ini, fasilitas pelatihan yang memadai dan berkualitas serta relevan dengan kebutuhan industri sangat diperlukan agar masyarakat Batang tidak hanya menjadi penonton belaka.

Oleh karena itu, Kemnaker telah menginisiasi pembangunan balai latihan kerja (BLK) dengan konsep smart and green untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

\”Smart training center ini adalah upaya untuk mempercepat dan memasifikasikan pelatihan kerja bagi masyarakat Batang dan sekitarnya,\” kata Caswi.

Lebih lanjut, Caswi menjelaskan bahwa training center yang berkonsep futuristik ini akan dibangun di Kecamatan Kandeman, Batang, tepat di samping exit tol Kandeman dengan luas lahan mencapai 7 hektar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Kroasan Dinosaurus yang Sedang Viral Sekarang Ternyata Palsu dengan Tragis