Kumpul Tengah Malam, Petani Purbalingga Setuju Mendukung Sudaryono Sebagai Gubernur Jateng

Sejumlah petani di Purbalingga mendeklarasikan dukungan untuk bakal cagub Jateng Sudaryono, Kamis (16/5/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, PURBALINGGA – Dukungan terhadap politisi Partai Gerindra, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024 terus mengalir.

Kali ini dukungan diberikan oleh puluhan petani asal Purbalingga, Jawa Tengah. Mereka yang berasal dari sekitar Kecamatan Bukateja dan Kemangkon bahkan rela berkumpul hingga tengah malam untuk konsolidasi dan deklarasi.

“Meski sudah tengah malam kami sekalian solid berkumpul, guyub, dan menyatakan dukungan kepada Mas Dar (Sudaryono) sebagai Gubernur Jateng,” ujar salah satu petani, Zulhadi di Desa Senon, Purbalingga, Kamis (16/5).

Pria yang juga ketua Tani Merdeka Kabupaten Purbalingga menerangkan bahwa dia dan sejumlah rekannya sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam mengumpulkan aspirasi petani untuk memberikan dukungan kepada Sudaryono.

“Ini buktinya. Sampai tengah malam begini masih solid konsolidasi. Karena memang tujuan kami semua sama. Ingin Mas Dar perbaiki Jateng,” katanya.

Dengan penerangan yang redup dan tempat sangat sederhana, seluruh peserta deklarasi rela menjaga paguyuban mereka yang lebih dari 30 Koordinator Desa (Kordes) tetap solid dan akan bergerak satu tujuan memenangkan Sudaryono.

“Kondisi desa memang begini. Suara jangkrik dan sebagainya. Tapi kami akan berupaya keras Mas Dar jadi Gubernur karena cita-citanya mensejahterakan petani sesuai hajat kami,” tutup Zulhadi. (dil/jpnn)

MEMBACA  Menyebut diri sebagai pejuang kemanusiaan, AS mengutuk pembantaian warga Gaza sambil mengirimkan 1.800 bom ke Israel. Terjemahan: AS Hypocritically Mourns the Massacre of Gaza Residents but Sends 1,800 Bombs to Israel.