Jawa Tengah menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari 25 Agustus hingga 3 September. Gubernur Jawa Tengah Plt Nana Sudjana mengatakan pihaknya sepenuhnya mendukung kejuaraan tingkat pelajar ini, yang akan dihadiri oleh peserta dari tujuh negara Asia, termasuk tuan rumah Indonesia.

\”Saya mendukung acara internasional ini. Saya ingin Jawa Tengah dan Semarang menjadi ramai. Acara ini akan membantu menghidupkan kembali Jawa Tengah,\” ujarnya saat berdialog dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia 2024 direncanakan akan diselenggarakan di lapangan bulu tangkis Universitas Semarang (USM).

Sudjana mengatakan pemerintah provinsi saat ini sedang berupaya untuk mengembangkan sektor olahraga dan pariwisata melalui program pariwisata olahraga \”Specta\” Jateng 2024, yang mencakup 14 cabang olahraga.

\”Kami juga mempromosikan olahraga di Jawa Tengah. Kami akan mengadakan Specta Jateng dengan 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di masa depan, diharapkan menjadi acara tahunan,\” katanya.

Acara Specta Jateng diharapkan dapat membantu memajukan olahraga, pariwisata, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), tambahnya.

Dia mengatakan pihaknya dan Kementerian Pemuda dan Olahraga akan bersama-sama menjadi panitia penyelenggara acara bulu tangkis tersebut, yang juga melibatkan siswa sekolah dan mahasiswa dari kota Semarang.

Sementara itu, asisten deputi Pusat Prestasi dan Pengembangan Olahraga kementerian, Muhammad Aziz Ariyanto, mengatakan kedua belah pihak memiliki kerja sama dan pengalaman yang baik dalam menyelenggarakan acara nasional dan internasional.

Pada tahun 2019, katanya, keduanya berhasil menyelenggarakan Asian School Games.

\”Tahun ini, kami kembali ke Semarang lagi. Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia adalah acara untuk para pelajar,\” tambahnya.

Berita terkait: BNI membantu atlet muda yang berpotensi menjadi penerus Greysia Polii
Berita terkait: Pemerintah berjanji untuk merevitalisasi fasilitas di Cipayung untuk meningkatkan bulu tangkis
Berita terkait: PBSI fokus pada ilmu olahraga untuk meningkatkan prestasi atlet

MEMBACA  Profil 3 Tim yang Akan Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Translator: Zuhdiar L, Kenzu
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024