GP Ansor Bertemu Jokowi di Istana, Apa yang Dibicarakan

Pengurus GP Ansor menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/5/2024). Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto

JAKARTA – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/5/2024). Dalam pertemuan tersebut membahas pelantikan pimpinan pusat GP Ansor dan peringatan puncak hari lahir (harlah).

“Beberapa agenda kami sampaikan kepada Presiden. Pertama, rencana pelantikan pimpinan pusat GP Ansor sekaligus menjadi puncak harlah yang ke 90 tahun,” ujar Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Basket Istora Senayan. Namun, untuk tanggal pelaksanaan akan disesuaikan dengan agenda Presiden Jokowi.

“Tanggalnya tergantung Presiden, tapi tanggal 25 sampai 30. Alhamdulillah beliau menyampaikan respons positif dan Insyaallah akan hadir,” kata Addin.

Hal lainnya yang dibahas terkait pandangan-pandangan dan agenda-agenda besar Ansor selama 5 tahun ke depan. Terutama terkait pengembangan ekonomi juga anak-anak muda serta terkait dunia khususnya diaspora Ansor global.

Pihaknya juga akan mengadakan pameran Indonesia sentris sebagai bentuk apresiasi keberhasilan pembangunan selama 10 tahun atas kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Pameran mahakarya pembangunan infrastruktur selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Jokowi,” ujarnya.

“Kepentingannya apa, kepentingannya agar masyarakat tahu apa yang sudah dibangun apa ke depan yang akan dibangun sehingga yang dibangun oleh pemerintah ini terus dirawat, dijaga, serta dikembangkan menjadi kebanggaan kita semua,” tambahnya.

(jon)

MEMBACA  Pengadilan Ceko mengizinkan ekstradisi tersangka India yang dituduh merencanakan pembunuhan di AS