goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Dukungan Mandiri Pemuda untuk AMIN yang Belum Pernah Terjadi dalam Pemilihan Presiden Sebelumnya

Jakarta, 11 Februari 2024 – 23:09 WIB

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA – Temu akbar pendukung perubahan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Gus Muhaimin Iskandar (AMIN) dihadiri oleh jutaan rakyat dari seluruh Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu 10 Februari 2024.

Fenomena yang sangat jarang terjadi dalam politik nasional ini, dinilai oleh Juru Bicara Timnas AMIN, Hasreiza atau yang biasa dipanggil Reiza Patters, sebagai bukti bagaimana semangat perubahan telah menyala terang di hati mayoritas masyarakat Indonesia.

“Ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan orang memenuhi JIS sejak sehari sebelum acara tanpa diiming-imingi uang atau sembako. Hanya semangat, harapan, dan keinginan untuk perubahan bangsa ini menjadi lebih baik yang memotivasi rakyat untuk hadir ke JIS dalam kampanye besar pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ujar Reiza, Minggu (11/2).

Menurutnya, baru kali ini dalam pemilu dirinya melihat masyarakat, terutama anak muda, berbondong-bondong menghadiri kegiatan kampanye politik yang berisi orasi politik, diskusi, dan tanya jawab politik dengan calon presiden.

“Fenomena ini tidak pernah terjadi sebelumnya, kecuali diisi oleh acara konser musik atau dangdut. Metode kampanye tim pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Gus Muhaimin Iskandar betul-betul memberikan standar tinggi dalam kegiatan kampanye politik yang bisa dijadikan contoh dalam kontestasi politik di masa depan,” jelas Reiza.

Reiza menegaskan bahwa anak-anak muda yang bergerak tanpa iming-iming imbalan adalah hal yang fenomenal yang mungkin hanya bisa disamai oleh gerakan pemuda pada masa perjuangan kemerdekaan RI.

“Menggerakkan anak muda tanpa iming-iming transaksi material. Ini fenomenal sekali dalam sejarah demokrasi bangsa ini,” pungkasnya. (jpnn)

MEMBACA  Ganjar Mengajukan Ide untuk Menarik Minat Milenial di Pertanian Melalui Bercocok Tanam di Persawahan

Yuk, Simak Juga Video ini!

Reiza menegaskan bahwa anak-anak muda yang bergerak untuk Anies-Muhaimin tanpa iming-iming imbalan adalah hal yang fenomenal

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News