Daihatsu Xenia Mengalami Recall

Selasa, 13 Februari 2024 – 16:08 WIB

Jakarta, 13 Februari 2024 – Daihatsu baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang menggelar program Special Service Campaign (SSC) alias penarikan kembali untuk mobil MPV Daihatsu Xenia tahun produksi tertentu. Program ini dimulai pada tanggal 13 Februari 2024.

Baca Juga :

Toyota Avanza dan Veloz Kena Recall Besar-besaran

Dalam program SSC ini, Daihatsu akan melakukan pengecekan dan pengencangan Nut (mur) Shock Absorber depan All New Xenia tahun produksi November 2021 hingga September 2023. Proses pengecekan dan pengencangan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Pada sebagian All New Xenia produksi November 2022, Daihatsu juga akan melakukan pengecekan dan perbaikan Door Beam depan kanan. Proses ini membutuhkan waktu yang lebih lama, yaitu sekitar 3-4 jam.

Baca Juga :

Held Post Election, IIMS 2024 Targets IDR5.3 Trillion Transaction

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran & Direktur Komunikasi Perusahaan PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan dalam berkendara.

Mencoba Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah

Baca Juga :

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

“Kami mengundang pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk melakukan pengecekan dan perbaikan tanpa dikenakan biaya apa pun. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Daihatsu akan secara aktif menghubungi pelanggan pemilik All New Xenia yang kendaraannya masuk dalam program ini.

Sebagai informasi, kasus peredam kejut alias shock absorber dan door beam yang dialami Xenia sama persis dengan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

MEMBACA  4 Sumber Kekayaan Anisha Rosnah, Istri Pangeran MateenEmpat Sumber Kekayaan Anisha Rosnah, Pasangan Pangeran Mateen

Door beam adalah batang besi yang dipasang sebagai pengaman apabila terjadi tabrakan pada bagian samping. Sementara untuk kasus peredam kejut, komponen tersebut dapat menjadi longgar dari tempatnya dan menyebabkan kehilangan kendali.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, kasus peredam kejut alias shock absorber dan door beam yang dialami Xenia sama persis dengan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Toyota Veloz.