BRI Menyediakan Uang Tunai untuk Biaya Hidup Jamaah Haji 2024

BRI kembali terpilih sebagai pemenang proses lelang penyediaan uang kertas asing (banknotes) Saudi Arabian Riyal (SAR) untuk keperluan biaya hidup jamaah haji Indonesia tahun 2024. Ini merupakan kali kedelapan BRI mendapat kepercayaan tersebut.

Penandatanganan berita acara banknotes dilakukan oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto, Anggota Badan Pelaksana Bidang Kemaslahatan, SDM dan Umum BPKH Sulistyowati, dan Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Kemenag Ramadhan Harisman di Kantor Pusat BRI di Jakarta pada Jumat, 19 April 2024.

Agus Noorsanto menyatakan bahwa BRI akan mendukung BPKH dan Kementerian Agama untuk menyukseskan kegiatan ibadah haji tahun 1445 H /2024 M dengan pengalaman dan kapasitasnya dalam menyediakan banknotes untuk jemaah haji. Sulistyowati juga mengapresiasi dukungan BRI yang membuktikan kepercayaan terhadap bank tersebut.

Pendistribusian biaya hidup kepada 213.000 calon jamaah haji dilakukan sebelum keberangkatan mereka pada bulan Mei s/d Juni 2024 melalui 20 embarkasi di Indonesia. Setiap calon jamaah haji akan menerima banknotes SAR sebesar SAR 750.

Total banknotes Saudi Arabian Riyal (SAR) yang akan didistribusikan oleh BRI kepada calon jamaah haji adalah sebesar SAR 159,9 juta atau setara dengan US$43,1 juta. Proses distribusi banknotes SAR juga dilakukan dengan efektif dan efisien melalui layanan gerai Money Changer BRI selama proses pendistribusian biaya hidup haji.

MEMBACA  Keinginan Mesir untuk Demiliterisasi Gaza dan Keruntuhan Hamas