Bayer Leverkusen Marah! Mengalahkan Bayern Munich dan Semakin Kuat di Puncak

Minggu, 11 Februari 2024 – 05:36 WIB

Jerman – Bayer Leverkusen meraih kemenangan telak 3-0 melawan Bayern Munich dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-21 di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Minggu dini hari WIB, 11 Februari 2024.

Baca Juga :

Hattrick Penalti Bikin Pembobol Gawang Timnas Indonesia Gagal Top Skor Piala Asia 2023

Bayern mendominasi penguasaan bola dan mencoba menembus pertahanan rapat Leverkusen melalui dua sisi serangan. Namun Leverkusen mampu mengatasi tekanan tersebut.

Pada menit ke-18, Roberth Andrich yang berada di sektor kanan pertahanan Bayern memberikan umpan silang yang berhasil ditanduk oleh Josip Stanisic untuk membobol gawang Neuer sehingga Leverkusen unggul 1-0.

Baca Juga :

Jadon Sancho Dicemooh Gara-gara Tak Bisa Manfaatkan Peluang Emas

Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol

Bayern berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tim tersebut mendapatkan peluang emas pada akhir babak pertama saat Leroy Sane berada di dalam kotak penalti. Namun tembakannya berhasil diblok oleh pertahanan Leverkusen.

Baca Juga :

Kebobolan 25 Gol, Timnas Yordania Melangkah ke Final Piala Asia 2023

Pada babak pertama, Leverkusen melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Bayern melepaskan tiga tembakan dengan satu tembakan mengarah ke gawang.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Leverkusen berhasil menggandakan keunggulan.

Nathan Tella dan Grimaldo melakukan satu dua di sektor kanan Bayern dan Grimaldo mengakhiri serangan tersebut dengan tembakan yang tidak mampu dijangkau oleh Neuer.

Ketinggalan 0-2, Bayern mendapatkan peluang emas pada menit ke-55, namun tendangan bebas Sane berhasil dihalau oleh pertahanan Leverkusen.

Bayern terus menekan, tetapi Leverkusen tampil solid dan terorganisir sehingga Bayern kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

MEMBACA  40 Buku Baru Sci-Fi, Fantasi, dan Horor yang Akan Dirilis di Bulan Maret

Pada menit tambahan babak kedua, Frimpong melakukan serangan balik ke gawang Bayern setelah Tapsoba menghalau tendangan sudut. Tembakan Frimpong dari tengah lapangan tidak bisa diantisipasi oleh Neuer sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Leverkusen semakin nyaman di puncak klasemen dengan 55 poin atau unggul 5 poin dari Bayern yang berada di posisi kedua.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecky (PG); Piero Hincapie, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba; Alejandro Grimaldo, Robert Andrich, Granit Xhaka, Josip Stanisic; Florian Wirtz, Nathan Tella, Amine Adli
Pelatih: Xabi Alonso

Bayern Munich (3-4-3): Manuel Neuer (PG); Dayot Upamecano, Eric Dier, Kim Min-jae; Noussair Mazraoui, Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka, Sacha Boey, Leroy Sane, Jamal Musiala, Harry Kane
Pelatih: Thomas Tuchel

(Ant)

Halaman Selanjutnya

Nathan Tella dan Grimaldo melakukan satu dua di sektor kanan Bayern dan Grimaldo mengakhiri serangan tersebut dengan tembakan yang tidak mampu dijangkau oleh Neuer.