Citi memperingatkan para bankir investasinya untuk mengendalikan minuman saat acara

Pegawai perusahaan Citigroup Inc. diberitahu untuk disiplin dalam mengonsumsi alkohol saat acara dengan klien setelah bank menerima keluhan tentang perilaku yang tidak terkendali, menurut orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang masalah tersebut.

Dalam panggilan pada akhir pekan ini, para banker di semua tingkatan – mulai dari analis hingga direktur pengelolaan – diingatkan untuk mempertimbangkan reputasi perusahaan saat minum, kata orang-orang yang tidak ingin disebutkan namanya dalam pembicaraan informasi rahasia. Para banker senior yang memimpin panggilan tersebut tidak melarang sepenuhnya konsumsi alkohol, mengingat bahwa minum dalam konteks bisnis secara luas diterima secara budaya, kata orang-orang tersebut.

Perwakilan Citigroup yang berbasis di New York menolak untuk berkomentar.

Kata-kata tegas kepada para banker investasi Citigroup ini datang saat Chief Executive Officer Jane Fraser sedang berusaha meningkatkan standar di perusahaan raksasa Wall Street ini setelah beberapa tahun di bawah kinerja relatif dibandingkan dengan pesaingnya. Manajemen Citigroup sedang memangkas 20.000 posisi, tetapi hingga saat ini, divisi perbankan investasi tidak terpengaruh sebanyak divisi lainnya.

Baca Selengkapnya: Citi Akan Memangkas 20.000 Pekerjaan dalam Upaya Fraser untuk Meningkatkan Keuntungan

Bulan lalu, bank ini melaporkan bahwa pendapatan perbankan investasi naik 27% pada kuartal keempat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, divisi ini mengalami kerugian sebesar $322 juta, yang sebagian besar disebabkan oleh lonjakan biaya sebesar 37%.

Langganan buletin CFO Daily untuk mengikuti tren, isu, dan eksekutif yang membentuk keuangan perusahaan. Daftar secara gratis.

MEMBACA  Perjalanan Tahun Baru Imlek China Diperkirakan Capai Tingkat 'Historis'