Aturan Batas Maksimal Umur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024

Batas usia mendaftar PKN STAN yakni usia maksimal pada tanggal 1 September tahun berjalan adalah maksimal 21 tahun dan minimal 14 tahun. Foto/Ist

JAKARTA – Berapa batas umur mendaftar Sekolah Kedinasan 2024? Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 telah dibuka tanggal 15 Mei hari ini. Untuk mendaftar Sekolah Kedinasan dibutuhkan sejumlah syarat wajib, salah satunya soal batas usia calon pendaftar. Berapa batas usianya? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan memberi penjelasan, simak ya!

Maksimal Umur Daftar Sekolah Kedinasan 2024

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu)
Usia maksimal pada tanggal 1 September tahun berjalan adalah maksimal 21 tahun dan minimal 14 tahun. Sehingga maksimal umur untuk mendaftar PKN STAN adalah 21 tahun.
2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)
Syarat usia untuk mendaftar IPDN adalah berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada 1 Januari tahun berjalan.
3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) milik Badan Intelijen Negara (BIN)
Syarat usia mendaftar ke sekolah kedinasan STIN adalah berusia pada tanggal 31 Desember 2023 serendah-rendahnya 16 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun. Pendaftar juga perlu membuktikan dengan Akta Kelahiran/Surat Keterangan Lahir.
4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)
Pendaftar berusia minimal 17 tahun dan usia maksimal 23 tahun 0 bulan 0 hari pada awal pendaftaran tanggal 1 April tahun berjalan (dibuktikan dengan Akta Kelahiran/surat keterangan lahir).
5. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) milik Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN)
Untuk mendaftar di Poltek SSN juga ada syarat usia. Pendaftar pria, dengan usia minimal 17 tahun dan tidak melebihi dari 21 tahun pada tanggal 31 Desember tahun berjalan.
6. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) milik BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika)
Lulusan SMA sederajat yang mau mendaftar di sekolah kedinasan STMKG milik BMKG, berikut usia minimal 15 tahun dan maksimal 23 tahun per tanggal 1 September tahun berjalan.
7. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) milik Badan Pusat Statistik (BPS)
Untuk mendaftar sekolah kedinasan ini, pendaftar harus memiliki umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September tahun berjalan
8. Sekolah kedinasan milik Kemenhub (Kementerian Perhubungan)
Sedangkan untuk mendaftar sekolah kedinasna milik Kemenhub juga ada syarat usianya. Batasan minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun pada 1 September tahun berjalan.

MEMBACA  Mencegah Penyakit Alzheimer dengan Mengonsumsi 8 Jenis Makanan Ini

(wyn)