Google kini menawarkan pencarian “web” – dan tombol penolakan AI

Ini bukan becanda: Google sekarang akan membiarkan Anda melakukan pencarian “web.” Ini sedang diluncurkan pencarian “web” sekarang, dan dalam uji coba awal saya di desktop, terlihat seperti bisa menjadi perubahan yang sangat populer untuk mesin pencarian Google.

Pengaturan opsional menyaring hampir semua blok konten lain yang dimasukkan Google ke dalam halaman hasil pencarian, meninggalkan Anda dengan tautan dan teks – dan Google mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa akan memblokir AI Overviews perusahaan yang baru juga.

Ini adalah tombol Web baru. Anda tahu, untuk semua pencarian Web Anda. Tangkapan layar oleh Sean Hollister / The Verge

“Mengapa setiap pencarian adalah pencarian web? Apa itu Google Search jika bukan web?” Anda mungkin dengan benar bertanya.

Tetapi situs web independen seperti HouseFresh dan Retro Dodo telah menyoroti bagaimana bisnis mereka telah “tertimbun dalam kekacauan posting yang disponsori oleh Google, saran Quora dari 2016, daftar terbaik dari situs media besar, dan tidak kurang dari 64 daftar produk Google Shopping,” dalam kata-kata editor manajemen HouseFresh Gisele Navarro.

Sekarang, dengan satu klik, sebagian dari blok-blok itu tampaknya menghilang.

Cari “kabinet arcade rumahan terbaik,” salah satu pertanyaan andalan Retro Dodo, dan tidak lagi terkubur – muncul di halaman 1. (Seret penggeser gambar kami untuk melihat perbedaannya.)

Dengan dan tanpa filter “web.”

HouseFresh masih tidak mendapatkan peringkat halaman 1 untuk “pembersih udara anggaran terbaik” – tetapi lebih tinggi, dan Anda tidak lagi diserang oleh sejumlah besar hasil belanja Google saat Anda menggulir:

Pencarian produk masih secara fundamental mendukung sebuah perusahaan sampai berita buruk tentang mereka terkubur. Tangkapan layar oleh Sean Hollister / The Verge

MEMBACA  Streamer olahraga Fubo menggugat Disney, FOX, dan Warner Bros.

“Web” hanyalah filter yang menghapus panel pengetahuan Google dan cuplikan unggulan dan modul Belanja – dan Gambaran AI baru Google juga, juru bicara Google Ned Adriance mengkonfirmasi kepada The Verge. “Gambaran AI adalah fitur dalam Pencarian, seperti panel pengetahuan atau cuplikan unggulan, sehingga mereka tidak akan muncul ketika seseorang menggunakan filter web untuk pencarian.”

Ini tidak secara ajaib memperbaiki beberapa masalah yang dihadapi mesin pencarian Google. Tetapi ini adalah tombol opt-out raksasa bagi orang-orang yang telah terganggu oleh beberapa langkah yang tampaknya menguntungkan diri sendiri oleh perusahaan, dan cara untuk mempertahankan semangat dari 10 tautan biru bahkan ketika upaya AI Google mencoba meninggalkannya.

Danny Sullivan, Penghubung Publik Google untuk Pencarian, mengatakan bahwa dia telah meminta sesuatu seperti ini selama bertahun-tahun:

Sebagai langkah selanjutnya, saya ingin melihat Google mempromosikan tombol untuk membuatnya lebih mudah dilihat. Saat ini, perusahaan memberi peringatan bahwa itu mungkin tidak selalu muncul di karusel utama di desktop sama sekali – Anda mungkin perlu mengklik “Lebih dulu dan kemudian pilih “Web.”

Semoga ini semua berjalan lancar di ponsel juga; Saya belum melihatnya di ponsel saya.