Arsenal Menghancurkan West Ham United dengan Setengah Lusin Gol

Senin, 12 Februari 2024 – 00:13 WIB

London – Arsenal meraih kemenangan gemilang setelah menghancurkan West Ham United dengan skor 6-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League matchday ke 24 di London Stadium pada Minggu malam, 11 Februari 2024.

Baca Juga :

5 Pemain MU Ini Tidak Akan Dimainkan Erik Ten saat Lawan Aston Villa

Arsenal mencatatkan keenam gol mereka melalui William Saliba (32\’), Bukayo Saka (41\’, 63\’), Gabriel Magalhaes (44\’), Leandro Trossard (45\’) dan Declan Rice (65\’).

Kekalahan ini mengancam posisi David Moyes sebagai pelatih West Ham United.

Baca Juga :

Thiago Alcantara Comeback Usai 10 Bulan Dirawat, Main 10 Menit Lawan Arsenal Lalu Cedera Lagi

Jalannya Pertandingan

West Ham United vs Arsenal Berakhir dengan Skor 6-0

Baca Juga :

Respons Mikel Arteta Usai Dihujat karena Selebrasi Lawan Liverpool

Pada babak pertama, West Ham United dan Arsenal saling menyerang, namun dalam 10 menit pertama belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-32, Arsenal berhasil unggul melalui sundulan William Saliba setelah mendapatkan umpan dari tendangan sudut oleh Declan Rice.

Setelah unggul satu gol, Arsenal semakin percaya diri dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-41 melalui tendangan penalti Bukayo Saka, setelah pemain asal Inggris itu dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper West Ham United Alphonse Areola.

Tiga menit kemudian, Arsenal kembali mencetak gol melalui sundulan Gabriel Magalhaes setelah menerima umpan silang dari tendangan bebas Declan Rice.

West Ham United vs Arsenal Berakhir dengan Skor 6-0

Menjelang akhir babak pertama, Leandro Trossard mencetak gol pada menit ke-45+2 setelah menerima umpan cantik dari Martin Odegaard. Arsenal unggul 4-0 pada babak pertama.

MEMBACA  Media Asing Memuji Persiapan Tetapi Meragukan Kualitas Timnas Indonesia

Pada babak kedua, setelah tertinggal empat gol, West Ham United melakukan beberapa pergantian pemain dengan mengganti Kurt Zouma yang tampil buruk dan memasukkan Konstantinos Mavropanos.

Namun, bukannya memperkecil ketertinggalan, West Ham United malah kebobolan gol kelima yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-63 setelah menerima umpan dari Martin Odegaard.

Dua menit kemudian, Arsenal kembali mencetak gol keenam yang dicetak oleh mantan pemain West Ham United, Declan Rice, setelah menerima umpan dari Ben White.

Hingga akhir pertandingan, Arsenal tetap unggul 6-0. Hasil tersebut membuat Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 52 poin. Sementara itu, West Ham United berada di peringkat kedelapan Premier League dengan 36 poin.

Susunan Pemain
West Ham United: Alphonse Areola, Vladimír Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson Palmieri, Tomáš Souček, Edson Álvarez, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus, Ben Johnson, Jarrod Bowen.

Arsenal: David Raya, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White, Declan Rice, Kai Havertz, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Leandro Trossard.

Halaman Selanjutnya

Setelah unggul satu gol, Arsenal semakin percaya diri dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-41 melalui tendangan penalti Bukayo Saka, setelah pemain asal Inggris itu dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper West Ham United Alphonse Areola.