Akram Afif Menyambungkan Gelar dan Menjadi Top Skor

mengunggah…

Akram Afif berhasil meraih gelar juara dan penghargaan top skor Piala Asia 2023. Kepastian ini diperoleh setelah Qatar mengalahkan Yordania dalam pertandingan final di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024) malam WIB / Foto: AJE Sport @AJE_Sport

Qatar secara resmi keluar sebagai juara Piala Asia 2023. Kepastian ini diperoleh setelah The Maroons mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Qatar tampil cukup percaya diri dalam pertandingan ini. Pada babak pertama, tim yang dikenal sebagai The Maroons tidak hanya mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen.

Tuan rumah juga berhasil merepotkan pertahanan Yordania. Terdapat lima tendangan yang dilakukan, dan empat di antaranya mengancam gawang lawan.

Penggemar tuan rumah merasa senang ketika wasit memberikan penalti setelah Akram Afif dijatuhkan oleh A Nasib di kotak terlarang. Pemain dengan nomor punggung 11 yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Yordania tampil lebih agresif.

Al-Tamaari dan kawan-kawan berhasil melakukan sembilan tendangan, dan lima di antaranya mengarah ke sasaran. Setelah beberapa kali menyerang pertahanan lawan, puluhan ribu penggemar Yordania merasa senang ketika Yazan Al-Naimat mencetak gol penyeimbang pada menit 67.

Tidak lama kemudian, wasit kembali memberikan penalti setelah pemain Yordania menjatuhkan pemain Qatar di kotak terlarang. Afif, yang kembali ditunjuk sebagai algojo, berhasil mencetak gol.

Skor berubah menjadi 2-1. Pada akhir pertandingan, Qatar mendapatkan penalti ketiga setelah Akram Afif dijatuhkan oleh kiper Yordania.

Akram Afif berhasil mencetak hat-trick setelah tendangan penaltinya tidak bisa ditahan oleh kiper Yordania. Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Qatar.

MEMBACA  Pendaratan Bulan yang Terjatuh dan Lebih Banyak Gambar Luar Angkasa Terbaik Bulan Februari

Kemenangan ini sangat istimewa. Pasalnya, Qatar berhasil mengawinkan gelar juara dengan penghargaan top skor yang diraih oleh Akram Afif. Ya, Akram Afif keluar sebagai top skor dengan mencetak delapan gol dalam Piala Asia 2023.

(yov)