5 Pantai Cantik di Banyuwangi, G-Land Destinasi Surfing Terbaik di Dunia

Pantai terindah di Banyuwangi menawarkan keindahan dan pengalaman yang berbeda-beda. Mulai dari ombak besar untuk para peselancar hingga ketenangan pantai. Deretan pantai terindah di Banyuwangi ini memiliki daya tariknya sendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Bahkan keindahan tempat wisata ini sudah diakui hingga mancanegara dan menjadi tujuan banyak wisatawan.

Di mana salah satu di antara pantai tersebut menjadi destinasi wisata liburan terbaik. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Banyuwangi, jangan lupa untuk memasukkan pantai-pantai ini dalam daftar perjalanan Anda.

Berikut adalah lima pantai terindah di Banyuwangi yang wajib Anda kunjungi dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2024).

5 Pantai Terindah di Banyuwangi

1. Pantai Plengkung (G-Land)
Foto/Ksmtour

Pantai Plengkung, atau yang lebih dikenal dengan sebutan G-Land, adalah surga bagi para peselancar. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar dan konsisten, menjadikannya salah satu tempat selancar terbaik di dunia.

Terletak di Taman Nasional Alas Purwo, ombak besar dan panjang, sering mencapai 4-6 meter menjadi daya tarik panta ini. Wisatawan juga bisa berselancar, snorkeling, berkemah, dan trekking di hutan sekitar. Terdapat juga penginapan, kafe, dan penyewaan peralatan selancar.

2. Pantai Pulau Merah
Foto/Wikipedia

Pantai Pulau Merah terkenal dengan pulau kecil yang terletak tidak jauh dari bibir pantai, yang memberikan pemandangan spektakuler saat matahari terbenam. Pasirnya yang berwarna kemerahan menjadi ciri khas pantai ini.

MEMBACA  Waktu Terburuk di Dunia untuk Menjual