5 Keuntungan dari Minum Air Rebusan Ketumbar, Aman bagi Mereka yang Menderita Penyakit Ini

Rabu, 03 April 2024 – 07:56 WIB

Ketumbar. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA – Ketumbar merupakan salah satu bumbu yang selalu ada di dapur ibu rumah tangga. Ketumbar banyak digunakan untuk masakan-masakan tradisional seperti ayam goreng, opor hingga kari. Selain bermanfaat untuk menambah cita rasa masakan, ketumbar juga memiliki banyak manfaat tersembunyi lainnya. Dengan diolah menjadi air rebusan, ketumbar bisa memberikan manfaat besar untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat air rebusan ketumbar bagi kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menurunkan Gula Darah
Gula darah tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ketumbar baik dalam bentuk biji, ekstrak, minyak maupun air rebusannya. Ketumbar bisa menurunkan kadar gula dalam darah dengan mengaktifkan enzim tertentu, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes.

2. Melawan Infeksi
Biji-biji ketumbar juga mengandung senyawa antimikroba sehingga ampuh untuk melawan infeksi. Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi air rebusan ketumbar yang baik untuk kesehatan dan aman dikonsumsi penderita penyakit ini. Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.

MEMBACA  Nonton Pertandingan Piala FA: Siaran Langsung Blackburn Rovers vs. Newcastle dari Mana Saja