goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

10 Konflik Paling Mematikan dalam Sejarah Manusia, Menewaskan Puluhan Juta Nyawa

VIVA Dunia – Apa saja 10 perang paling mematikan dalam sejarah manusia? Setiap orang seharusnya mempunyai satu hak yang sederhana yaitu “hak untuk hidup”, namun terkadang ada orang yang mengabaikan hak-hak orang yang tidak bersalah dan membunuh mereka.

Baca Juga :

Irak dan Suriah Akan ‘Usir’ Militer AS dari Negaranya, Hanya Diberi Waktu Segini

Mulai dari genosida, diktator yang kejam, perang saudara, eksekusi massal, dan lain sebagainya. Biasanya ketika hal-hal seperti ini terjadi, maka kekuatan superior akan menyerang dan menghentikan diktator atau rezim yang melakukan kekejaman.

Satu hal yang dilakukan umat manusia sejak awal mula adalah “berkelahi satu sama lain”. Seringkali pertempuran menjadi tidak terkendali dan memakan korban orang-orang yang tidak bersalah. Di sini kami menyusun daftar perang dan bencana antropogenik berdasarkan jumlah korban tewas.

Baca Juga :

Dikritik Pose Tersenyum Usai Anaknya Meninggal, Kiki Farrel Bela Tamara Tyasmara

Dilansir salah satu sumber, berikut sepuluh perang paling mematikan dalam sejarah manusia (berdasarkan jumlah korban tewas).

Baca Juga :

5 Kejanggalan Tamara Tyasmara dalam Kasus Kematian Dante, Sempat Tak Mau Lihat Rekaman CCTV

1. Perang Dunia II

Perkiraan Kematian: 40.000.000-72.000.000
Lokasi: Seluruh Dunia
Tahun: 1939 hingga 1945

Perang Dunia II, atau Perang Dunia Kedua adalah perang global yang berlangsung pada tahun 1939 dan berakhir pada tahun 1945. Perang ini melibatkan sebagian besar negara di dunia, termasuk semua negara besar. Akhirnya membentuk dua aliansi militer yang berlawanan, Sekutu dan Poros . Ini adalah perang paling luas dalam sejarah, dengan lebih dari 100 juta personel militer dimobilisasi.

Dalam keadaan “perang total,” negara-negara peserta utama mengerahkan seluruh kemampuan ekonomi, industri, dan ilmu pengetahuan mereka untuk mendukung upaya perang, sehingga menghapus perbedaan antara sumber daya sipil dan militer. Ditandai dengan peristiwa penting yang melibatkan kematian massal warga sipil, termasuk Holocaust dan satu-satunya penggunaan senjata nuklir dalam peperangan. Ini adalah konflik paling mematikan dalam sejarah umat manusia, yang mengakibatkan 50 juta hingga lebih dari 70 juta korban jiwa.

MEMBACA  Menolak Mengungkap Identitas Narasumber Selama Diperiksa, Aiman: Mereka Harus Dijaga

2. Pemberontakan Taiping