Vizio Setuju untuk Membayar $3 Juta atas Klaim ‘Salah’ Tingkat Penyegaran

Jika Anda membeli TV Vizio di California setelah 30 April 2014, Vizio mungkin berhutang uang kepada Anda. Perusahaan tersebut telah setuju membayar $3 juta setelah gugatan class action tahun 2018 menyatakan bahwa pemasaran mereka terkait refresh rate “efektif” 120Hz dan 240Hz adalah “palsu dan menyesatkan.” Vizio membantah melakukan kesalahan apapun, sesuai dengan kesepakatan tersebut. Batas waktu pengajuan klaim adalah tanggal 30 Maret tahun depan, dan membutuhkan bukti kepemilikan, seperti bukti pembelian atau nomor seri, untuk memenuhi syarat.

Selain membayar klaim yang terverifikasi, Vizio akan “menghentikan praktik periklanan” dan “memberikan layanan yang ditingkatkan dan garansi terbatas satu tahun kepada semua anggota Kelas Penyelesaian,” sesuai dengan rincian dari situs web yang dibuat untuk pengajuan klaim. Pemberitahuan versi panjang menyatakan bahwa klaim akan mencakup semua TV mulai dari 30 April 2014 hingga persetujuan akhir kesepakatan, yang dijadwalkan untuk diadakan pada 20 Juni 2024.

Pembuat TV sering menggunakan istilah pemasaran seperti “refresh rate efektif” untuk merujuk pada fitur perataan gerakan, yang sering disebut “efek opera sabun,” yang bertujuan untuk mengurangi buram gerakan pada TV modern. Perataan gerakan sudah cukup kontroversial dengan sendirinya, tetapi perusahaan seperti Vizio seringkali menggunakan istilah refresh rate dengan sangat santai dalam pemasaran mereka. Pilihan kata mereka dapat, bagi pembeli yang tidak terlalu teliti, seringkali menimbulkan kesan bahwa TV menawarkan lebih dari refresh rate aslinya, yang sebenarnya hanya 60Hz. Untuk membuat masalah menjadi lebih buruk, setiap produsen TV menggunakan nama pemasaran sendiri untuk perataan gerakan, dan seringkali sulit untuk mematikannya sehingga kami menulis panduan lengkap tentang cara melakukannya untuk banyak merek populer.

MEMBACA  Industri perjalanan bangun untuk anggaran tahunan sebesar $259 miliar milik orang tua hewan peliharaan saat hotel, restoran, dan tur memperhatikan teman empat kaki kita.