Uji coba Threads mulai menguji feed mirip TweetDeck dengan postingan real-time

Meta mulai menguji pengalaman mirip TweetDeck untuk Threads hari ini. Ini akan memungkinkan pengguna Threads membuat feed yang dapat disesuaikan yang disusun dalam antarmuka kolom di web – seperti halnya TweetDeck sebelum menjadi layanan berbayar dan direbranding menjadi X Pro tahun lalu.

“Jika Anda dalam uji coba, Anda dapat memilih untuk menjaga hal-hal sederhana dengan feed tunggal, atau menambahkan kolom terpisah untuk pencarian favorit, tag, akun, pos yang disimpan, dan notifikasi,” jelas juru bicara Meta Seine Kim dalam pernyataan kepada The Verge. “Anda dapat memilih untuk memiliki kolom-kolom tertentu diperbarui secara otomatis secara real-time.”

Pengalaman web baru mirip TweetDeck untuk Threads. Gambar: Meta

Meta akan memilih pengguna Threads untuk menguji pengalaman baru ini dalam versi web Threads, dan tangkapan layar menunjukkan bahwa itu sangat mirip dengan TweetDeck. Anda dapat memilih apakah kolom secara otomatis diperbarui dengan pos terbaru dan mem-pin kolom penuh dengan hasil pencarian atau pos dari satu profil pengguna.

Antarmuka baru ini kemungkinan merupakan respons terhadap keluhan umum dari pengguna power Threads tentang dipaksa ke feed For You yang didukung algoritma setiap kali Anda mengunjungi Threads di web. Threads memang memiliki feed Following real-time, tetapi Anda harus mem-bookmark URL berikut atau beralih setiap kali Anda memuat Threads di web. Hal yang sama terjadi di aplikasi seluler, karena Meta telah menyembunyikan feed Following di bawah ketukan pada logo utama Threads.

TweetDeck adalah aplikasi pihak ketiga populer untuk mengakses Twitter sebelum perusahaan mengakuisisinya pada tahun 2011. Fitur seperti dukungan multiple account dan feed yang dapat disesuaikan menjadikannya alat populer bagi pengguna power, jurnalis, dan pemasar yang menggunakan Twitter setiap hari. Sekarang Anda harus membayar untuk akun X Premium ($8 per bulan) jika Anda ingin mengakses X Pro yang direbranding.

MEMBACA  Keluarga korban tewas Uvalde menuntut Meta, pembuat 'Call of Duty', dan produsen senjata: 'Monster tiga kepala ini dengan sengaja mengeksposnya pada senjata'

Selain antarmuka baru mirip TweetDeck di Threads, Meta juga meluncurkan tab terbaru kronologis untuk pencarian di layanan tersebut. “Hasil pencarian di sini masih dievaluasi untuk kualitas, tetapi sekarang Anda dapat melihatnya dalam urutan kronologis,” kata kepala Instagram Adam Mosseri.