TikTok sedang menguji video berdurasi satu jam

TikTok sedang bereksperimen dengan unggahan video 60 menit, perusahaan mengkonfirmasi kepada TechCrunch. Fitur ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna, tanpa rencana segera untuk diperluas.

Perusahaan secara bertahap meningkatkan durasi video: pada bulan Januari, memberikan akses kepada beberapa pembuat konten untuk video 30 menit, dan sekarang, pengguna dapat mengunggah konten sepanjang 10 menit. Pembuat konten yang menjual langganan juga memiliki akses untuk mengunggah selama 20 menit.

Kedatangan TikTok memulai era konten video vertikal singkat, tetapi belakangan ini, platform ini cenderung ke konten yang lebih panjang, mirip dengan YouTube. Awal tahun ini, beberapa pembuat konten TikTok mendapat pemberitahuan bahwa konten mereka akan mendapat “dorongan” jika mereka membagikan klip horizontal daripada vertikal. Program monetisasi platform sekarang meminta agar pembuat konten membagikan video lebih dari satu menit untuk memenuhi syarat.

Popularitas meledak TikTok menyebabkan banyak perusahaan lain – dari Meta dan YouTube hingga bahkan LinkedIn – menambahkan feed video berbentuk singkat ke platform mereka. Tetapi saat semua orang mencoba mereplikasi daya tarik dari Halaman For You, TikTok menggandakan konten panjang dan siaran langsung, format yang lebih erat terkait dengan YouTube atau Twitch. TikTok secara teratur mengadakan acara siaran langsung, termasuk kompetisi musik tahun lalu, saat ia melangkah di luar konten berukuran gigitan.

MEMBACA  Review "Grand Theft Hamlet": 'Grand Theft Auto' bertemu Shakespeare dalam dokumenter permainan video ini