The Last of Us Menjadi Acara yang Paling Banyak Dicuri pada Tahun 2023

Pembajakan merupakan kenyataan dalam industri hiburan, tidak peduli seberapa keras studio berusaha melawannya – dan di era di mana industri streaming semakin terasa seperti televisi kabel setiap harinya – hal itu akan tetap ada dalam waktu yang bisa dilihat. Namun, itu tidak berarti tidak menarik untuk melihat apa yang dicari oleh penonton di lautan lepas … dan bagaimana banyak hal itu sebenarnya tidak berubah.

Johnny Knoxville Menyukai Barang Koleksi | Fandom Pertama

Tinjauan tahunan Torrent Freak tentang pembajakan pada tahun 2023 sekali lagi melihat sepuluh acara teratas didominasi oleh wajah-wajah yang akrab dari dunia streaming fiksi ilmiah, fantasi, dan pahlawan super. Ini adalah tren yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir sejak puncak Game of Thrones – yang mendominasi situs torrent selama hampir seluruh jalannya, dengan warisan yang berlanjut sekarang oleh House of the Dragon, yang merebut mahkota pada tahun 2022 – digantikan oleh konten streaming bajakan. Berikut adalah daftar untuk tahun 2023:

10) Ted Lasso (Apple TV)
9) Gen V (Amazon Prime Video)
8) Tulsa King (Paramount+)
7) Monarch: Legacy of Monsters (Apple TV)
6) Silo (Apple TV)
5) Secret Invasion (Disney+)
4) Ahsoka (Disney+)
3) Loki (Disney+)
2) The Mandalorian (Disney+)
1) The Last of Us (HBO)

Perlu dicatat, seperti yang dilakukan oleh Torrent Freak, statistik ini hanya mencerminkan sebagian dari konten yang dibajak tahun ini. Statistik ini khusus untuk torrent episode tunggal, bukan paket seluruh musim, dan lebih spesifiknya lagi berdasarkan data dari platform torrent BitTorrent. Seperti halnya televisi telah tumbuh dan berkembang melalui format baru dalam dekade terakhir atau lebih, demikian pula pembajakan, dengan semakin banyak orang beralih ke situs yang menyediakan streaming konten bajakan, daripada membajak konten “secara tradisional” melalui salinan lokal yang diunduh. Namun, meskipun demikian, tidak mengherankan bahwa sebagian besar acara yang paling diminati adalah yang membutuhkan biaya premium untuk diakses melalui berbagai platform streaming – bahkan The Last of Us juga termasuk dalam kategori ini, sebagai acara hibrida yang disiarkan di saluran kabel premium dan disiarkan secara simultan di (HBO) Max.

MEMBACA  Bagaimana wanita terkaya di dunia membantu menyelamatkan Kota New York selama kepanikan tahun 1907

Saat era streaming terus berubah menjadi sekelompok taman berpagar, bukannya menawarkan akses ke konten dari berbagai studio dalam satu tempat seperti yang dijanjikan awalnya, tidak mengherankan bahwa orang-orang melihat pembajakan sebagai alternatif untuk membayar langganan layanan berbasis langganan tambahan di atas apa yang mereka lakukan sekarang untuk mencoba sebuah acara. Dan tampaknya hal itu terjadi mengingat ada satu platform streaming utama yang jelas tidak ada dalam daftar tahun ini: Netflix. Bukan berarti platform streaming tersebut tidak memiliki acara besar tahun ini – lebih mungkin bahwa lebih banyak orang memiliki langganan Netflix daripada langganan Apple TV+ atau Disney+ … dan mengingat tren umum di banyak platform streaming tahun ini adalah peningkatan harga pada konten yang dipotong atau stagnan, dan, yah, bisakah Anda menyalahkan orang-orang yang tidak ingin membeli tambahan di atas apa yang mereka miliki sekarang?

Ingin lebih banyak berita dari io9? Lihatlah kapan akan ada rilis Marvel, Star Wars, dan Star Trek terbaru, apa yang akan terjadi dengan DC Universe di film dan TV, dan segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.