Tahun Baru Berdarah Menyajikan Semua Horor Cheesy Era 80-an yang Anda Inginkan, dan Lebih Banyak Lagi

Judul Bloody New Year terasa terlalu jelas: pastinya, ini adalah film slasher yang berfokus pada liburan di mana remaja yang berteriak satu per satu terpilih. Dan meskipun ada sedikit dari itu, rilis Inggris tahun 1987 ini—juga dikenal sebagai Horror Hotel dan yang jauh lebih jelas spoiler-y Time Warp Terror—juga jauh, jauh lebih aneh daripada yang Anda harapkan.

Rainn Wilson’s First Fandoms: Star Trek Dan D&D

Setelah adegan pembuka singkat yang menggambarkan pesta Tahun Baru yang mengucapkan “selamat tinggal 1959, halo 1960,” yang direndam dalam gambar “vintage”, kita langsung beralih ke tahun 80-an, di mana sekelompok teman sedang menghabiskan waktu di sebuah pesta tahunan yang murah di tepi pantai. Setelah mereka menyelamatkan seorang gadis Amerika, Carol (Catherine Roman), dari tiga preman yang melotot dan membawa rantai—membuat peramal dan menyebabkan kerusakan properti yang tak terhitung dalam prosesnya—mereka melarikan diri dengan cepat dan tiba-tiba berada di laut. Ketika perahu layar mereka menabrak beberapa batu karang, mereka melarikan diri ke sebuah pulau terdekat, di mana mereka menemukan sebuah resor hotel yang aneh kosong dan, yang lebih aneh lagi, baru saja dihiasi untuk Natal… di bulan Juli.

Dengan semua unsur telah tersusun, Bloody New Year—film terakhir yang disutradarai oleh Norman J. Warren (Satan’s Slave, Inseminoid), seorang kontemporer dari legenda horor Britania “new wave” Pete Walker—tidak sia-sia dalam mengungkapkan kepada kita, dan para karakter yang agak lamban dalam menyadarinya, bahwa ada sesuatu yang sangat salah di pulau ini. Alasannya sangat jelas dari awal, tetapi bahkan jika Anda menebaknya, Anda masih tidak akan mengantisipasi keputusan-keputusan gila yang diambil film ini dari saat ke saat.

MEMBACA  Bos Prancis takut dengan rencana ekonomi yang kabur dari sayap kanan jauh

Tangkapan layar: Lazer Entertainments Ltd Cinema and Theatre Seating Ltd

Sebagian merupakan penghormatan terhadap hotel berhantu/Shining, sebagian lagi adalah kisah zombie (yang dengan riang menghormati karya master Italia Lucio Fulci dan film Evil Dead), dan sebagian lagi adalah episode Twilight Zone, Bloody New Year memiliki pemain yang benar-benar mudah dilupakan kecuali Roman yang memerankan final girl yang berkepala dingin, tetapi selain itu penuh dengan detail yang benar-benar tak terlupakan. Beberapa favorit: pemutaran film dadakan dari klasik horor fiksi ilmiah Inggris yang murahan Fiend Without a Face, serangan tiba-tiba dengan jaring ikan yang hidup, penggunaan efek suara rekaman yang persisten, dan efek khusus low-fi, yang meliputi adegan berdarah (sebuah kepala diputar… dua kali!) dan lucu, seperti ketika pagar tangga sebentar hidup dan menutup erat pada pergelangan tangan terdekat. Ada juga momen berharga ketika seseorang terjatuh dengan kepala terlebih dahulu ke dalam tong dapur raksasa dan tong tersebut terdengar mendengus dengan senang. Mmm-mmm. Lezat.

Bloody New Year dapat ditonton secara gratis dengan iklan di Tubi dan Plex.


Anda ingin mendapatkan berita io9 lebih lanjut? Lihat kapan Anda dapat mengharapkan rilis Marvel, Star Wars, dan Star Trek terbaru, apa yang akan terjadi selanjutnya untuk DC Universe di film dan TV, dan segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.