Suku Bunga KPR Membaik Menjelang Rapat Fed: Suku Bunga KPR Hari Ini untuk 10 Juni 2024

Rata-rata suku bunga untuk hipotek tetap standar 30 tahun saat ini adalah 7.05%, sebuah penurunan sebesar -0.12% sejak satu minggu yang lalu. Rata-rata suku bunga untuk hipotek tetap 15 tahun adalah 6.57%, yang merupakan penurunan sebesar -0.10% dari waktu yang sama minggu lalu. Untuk melihat pergerakan suku bunga hipotek, lihat grafik di bawah ini.

Karena data inflasi belum membaik, Federal Reserve telah menunda pemotongan suku bunga. Meskipun suku bunga hipotek masih bisa turun sedikit kemudian dalam tahun ini, prediksi pasar perumahan berubah secara teratur sebagai respons terhadap data ekonomi, peristiwa geopolitik, dan lainnya.

Suku bunga hipotek diharapkan turun secara perlahan pada tahun 2024. Anda dapat memanfaatkannya dengan membandingkan penawaran pinjaman dari beberapa pemberi pinjaman untuk mendapatkan suku bunga terendah. Mulailah dengan memasukkan informasi Anda di bawah ini untuk mendapatkan penawaran khusus dari salah satu pemberi pinjaman mitra CNET.

Tentang suku bunga ini: Seperti CNET, Bankrate dimiliki oleh Red Ventures. Alat ini menampilkan suku bunga mitra dari pemberi pinjaman yang dapat Anda gunakan saat membandingkan berbagai suku bunga hipotek.

Setiap hipotek memiliki jangka waktu pinjaman, atau jadwal pembayaran. Istilah hipotek yang paling umum adalah 15 dan 30 tahun, meskipun hipotek 10, 20, dan 40 tahun juga ada. Dengan hipotek tetap, suku bunga ditetapkan untuk jangka waktu pinjaman, menawarkan stabilitas. Dengan hipotek berbunga tetap, suku bunga hanya tetap untuk jangka waktu tertentu (biasanya lima, tujuh, atau sepuluh tahun), setelah itu suku bunga disesuaikan setiap tahun berdasarkan pasar. Hipotek tetap adalah pilihan yang lebih baik jika Anda berencana untuk tinggal di rumah dalam jangka panjang, tetapi hipotek berbunga tetap mungkin menawarkan suku bunga lebih rendah di awal.

Untuk hipotek tetap 30 tahun, suku bunga rata-rata yang akan Anda bayar adalah 7.05% saat ini. Hipotek tetap 30 tahun adalah istilah pinjaman yang paling umum. Biasanya memiliki suku bunga yang lebih tinggi daripada hipotek 15 tahun, tetapi Anda akan memiliki pembayaran bulanan yang lebih rendah.

MEMBACA  Layanan Streaming Terbaik untuk Dokumenter

Saat ini, suku bunga rata-rata untuk hipotek tetap 15 tahun adalah 6.57%. Meskipun Anda akan memiliki pembayaran bulanan yang lebih besar daripada hipotek tetap 30 tahun, pinjaman 15 tahun biasanya datang dengan suku bunga lebih rendah, memungkinkan Anda membayar bunga lebih sedikit dalam jangka panjang dan melunasi hipotek Anda lebih cepat.

Sebuah hipotek berbunga tetap 5/1 memiliki suku bunga rata-rata 6.73% saat ini. Biasanya Anda akan mendapatkan suku bunga pengantar yang lebih rendah dengan ARM 5/1 dalam lima tahun pertama hipotek. Tetapi Anda mungkin membayar lebih setelah periode tersebut, tergantung pada bagaimana suku bunga disesuaikan setiap tahun. Jika Anda berencana untuk menjual atau refinansiasi rumah Anda dalam lima tahun, ARM bisa menjadi pilihan yang baik.

Selama beberapa tahun terakhir, inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve mendorong suku bunga hipotek dari level terendahnya sekitar pandemi. Sejak musim panas lalu, Fed secara konsisten mempertahankan suku dana federal di 5.25% hingga 5.5%. Meskipun bank sentral tidak langsung menetapkan suku bunga untuk hipotek, suku bunga dana federal yang tinggi membuat pinjaman lebih mahal, termasuk untuk pinjaman rumah.

Suku bunga hipotek berubah setiap hari, tetapi rata-rata suku bunga telah bergerak antara 6.5% dan 7.5% sejak akhir musim gugur tahun lalu. Pembeli rumah hari ini memiliki ruang yang lebih sedikit dalam anggaran mereka untuk mampu biaya rumah karena suku bunga hipotek yang tinggi dan harga rumah yang tinggi. Persediaan perumahan yang terbatas dan pertumbuhan upah yang rendah juga berkontribusi pada krisis keterjangkauan dan menjaga permintaan hipotek tetap rendah.

Kebanyakan ahli pasar perumahan memprediksi suku bunga akan berakhir tahun antara 6% dan 6.5%. Pada akhirnya, pasar hipotek yang lebih terjangkau akan bergantung pada seberapa cepat Fed mulai memotong suku bunga. Bank sentral bisa mulai menurunkan suku bunga pada musim gugur, tetapi akan tergantung pada bagaimana ekonomi berkinerja dalam beberapa bulan mendatang.

MEMBACA  45 Buku Baru Sci-Fi, Fantasi, dan Horor yang Akan Datang di Bulan Juni

Suku bunga hipotek berfluktuasi karena banyak alasan: pasokan, permintaan, inflasi, kebijakan moneter, data pekerjaan, dan harapan pasar. Pembeli rumah tidak akan melihat suku bunga lebih rendah dalam semalam, dan tidak mungkin akan ada kembali ke suku bunga hipotek 2-3% yang kita lihat antara tahun 2000 dan awal 2022.

“Kami mengharapkan suku bunga hipotek akan turun menjadi sekitar 6.5% pada akhir tahun ini, tetapi masih banyak volatilitas yang mungkin kami lihat,” kata Daryl Fairweather, kepala ekonom di Redfin.

Setiap bulan membawa seperangkat data inflasi dan tenaga kerja baru yang dapat mempengaruhi arah suku bunga hipotek, kata Odeta Kushi, ekonom utama di First American Financial Corporation. “Perlambatan inflasi berkelanjutan, ekonomi yang melambat, dan bahkan ketidakpastian geopolitik dapat berkontribusi pada suku bunga hipotek yang lebih rendah. Di sisi lain, data yang menunjukkan risiko inflasi ke atas dapat menghasilkan suku bunga yang lebih tinggi,” kata Kushi.

Berikut adalah pandangan di mana beberapa otoritas perumahan utama mengharapkan suku bunga hipotek rata-rata akan berakhir.

Mendapatkan hipotek selalu harus tergantung pada situasi keuangan dan tujuan jangka panjang Anda. Hal terpenting adalah membuat anggaran dan mencoba untuk tetap dalam kemampuan Anda. Kalkulator hipotek CNET di bawah ini dapat membantu pembeli rumah mempersiapkan pembayaran hipotek bulanan.

Meskipun suku bunga hipotek dan harga rumah tinggi, pasar perumahan tidak akan selamanya tidak terjangkau. Selalu saat yang tepat untuk menyimpan uang untuk uang muka dan meningkatkan skor kredit Anda untuk membantu Anda mendapatkan suku bunga hipotek yang kompetitif saat waktunya tepat.

Simpan untuk uang muka yang lebih besar: Meskipun uang muka 20% tidak diperlukan, pembayaran awal yang lebih besar berarti mengambil pinjaman yang lebih kecil, yang akan membantu Anda menghemat bunga.
Tingkatkan skor kredit Anda: Anda bisa memenuhi syarat untuk hipotek konvensional dengan skor kredit 620, tetapi skor yang lebih tinggi setidaknya 740 akan memberi Anda suku bunga yang lebih baik.
Lunasi utang: Para ahli merekomendasikan rasio utang terhadap pendapatan 36% atau kurang untuk membantu Anda memenuhi syarat untuk suku bunga terbaik. Tidak membawa utang lain akan menempatkan Anda dalam posisi yang lebih baik untuk menangani pembayaran bulanan Anda.
Penelitian pinjaman dan bantuan: Pinjaman yang disponsori pemerintah memiliki persyaratan peminjaman yang lebih fleksibel daripada pinjaman konvensional. Beberapa program yang disponsori pemerintah atau swasta juga dapat membantu dengan uang muka dan biaya penutupan Anda.
Cari pemberi pinjaman: Penelitian dan membandingkan beberapa penawaran pinjaman dari pemberi pinjaman yang berbeda dapat membantu Anda mendapatkan suku bunga hipotek terendah untuk situasi Anda.

MEMBACA  Pilihan Terbaik Serbuk Protein untuk Wanita

Artikel yang Direkomendasikan

Bandingkan Suku Bunga Hipotek Saat Ini pada Juni 2024

Bagaimana Rapat Federal Reserve Hari Ini Akan Mempengaruhi Suku Bunga Hipotek?

Bandingkan Suku Bunga Hipotek 30 Tahun untuk Juni 2024

Bagaimana Cara Menghitung Pembayaran Hipotek Bulanan Anda

Pemberi Pinjaman Hipotek Terbaik pada Juni 2024

Berapa Banyak Rumah yang Bisa Saya Beli?

Bagaimana Cara Mendapatkan Hipotek Tanpa Uang Muka

Bagaimana Cara Mendapatkan Persetujuan Pra Hipotek, dan Mengapa Hal Ini Sangat Penting

Suku Bunga Hipotek 10 Tahun untuk Juni 2024

Bandingkan Suku Bunga Hipotek 15 Tahun untuk Juni 2024

Suku Bunga 20 Tahun untuk Juni 2024

13 Kesalahan Pembeli Rumah yang Tidak Boleh Anda Lakukan. Percayalah

Bagaimana Cara Menegosiasikan Suku Bunga Hipotek

Apakah Lebih Baik Membangun atau Membeli Rumah?