Sepatu dan Sepatu Boot Petualangan dan Mendaki Terbaik untuk Wanita tahun 2024

Ada banyak pilihan sepatu hiking di dunia ini, mulai dari sepatu hiking berbahan kulit yang kuat untuk menghadapi jalur pegunungan yang curam, hingga sepatu ringan yang lebih cocok dipakai di Riviera Italia. Mencari pasangan yang tepat untuk Anda akan melibatkan pemikiran yang serius tentang apa yang Anda butuhkan dari sepatu hiking Anda dan di mana Anda akan membawanya.

Jika Anda akan banyak berjalan di jalur pedesaan yang landai atau jalur hutan yang dirawat dengan baik, maka sepatu berjalan (seperti Salewa Dropline GTX) mungkin cocok untuk Anda; desain yang lebih ringan membuatnya nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Jika Anda akan berjalan di medan berbatu atau jika Anda lebih suka dukungan pergelangan kaki tambahan, maka sepatu boot setinggi pergelangan kaki atau lebih tinggi seperti On Shoes Cloudrock atau Inov Rocfly G 345 GTX akan memberikan lebih banyak stabilitas dan kepastian langkah.

Ingat juga waktu dan cuaca; beberapa sepatu (seperti Danner Mountain Pass Arctic Night) dilengkapi dengan lapisan termal dan sol yang dirancang untuk salju dan es, sedangkan yang lain (seperti Erem XeroCole) dirancang untuk kenyamanan dan sirkulasi udara dalam kondisi panas, seperti saat mendaki Arizona Trail.

Meskipun sebagian besar sepatu hiking terbuat dari kulit, sekarang lebih umum menemukan sepatu yang terbuat dari bahan sintetis. Sepatu-sepatu ini lebih ringan dan nyaman dipakai (serta lebih mudah dirawat), tetapi tetap memberikan dukungan luar biasa untuk mendaki yang melelahkan dan berhari-hari. Meskipun begitu, sepatu hiking berbahan kulit masih banyak tersedia, dan perusahaan seperti Danner memproduksi sepatu kulit dengan desain klasik yang nyaman dan mendukung dalam perjalanan jarak jauh.

MEMBACA  Kunci Suhu Ini ke Thermostat Anda untuk Menghemat Uang pada Pemanasan

Jika Anda kemungkinan akan mendaki di kondisi basah, perhatikan lapisan Gore-Tex atau lapisan tahan air merek lain yang mungkin digunakan oleh produsen. Ingatlah bahwa “tahan air” pada sepatu jarang berarti “terendam” jadi jangan harap bisa berdiri di sungai sepanjang hari sambil memancing dan berharap air tetap keluar.

Terakhir, pastikan Anda mendapatkan ukuran yang tepat. Beberapa sepatu (seperti Hanwag Tatra Wide) dirancang khusus untuk mereka yang memiliki kaki yang lebih lebar dan mungkin kesulitan mencari sepatu yang nyaman di tempat lain. Sebagian besar produsen cenderung memberikan panduan ukuran (“Pas dengan ukuran sebenarnya” atau “Pas kecil”) di situs web mereka, jadi perhatikan itu saat mempertimbangkan ukuran yang pas.