Saya Pemilik Rumah Baru. Aplikasi Bernama Thumbtack Telah Menjadi Penolong Hidup Bagi Saya.

Tidak pernah dalam hidup saya saya berpikir bahwa saya akan memiliki rumah, tetapi saya cukup beruntung untuk menutup kesepakatan pada rumah pertama saya musim gugur lalu. Namun ketika saya pindah ke ruang baru saya—setelah hampir satu dekade menyewa di New York City—saya dilanda kecemasan. Segala sesuatu yang salah dalam rumah sekarang menjadi tanggung jawab saya dan istri untuk memecahkannya. Apakah ada masalah dengan ketel? Cari seseorang untuk memperbaikinya. Ada kerusakan air? Cari seseorang untuk memperbaikinya, segera.

Saya sedikit pandai di rumah. Baru-baru ini saya memasang termostat pintar dan tirai pintar, saya mengecat beberapa ruangan, dan saya berhasil mengikuti metode perbaikan lubang di dinding saya. Sebagian besar pengalaman ini dimulai dengan saya menonton beberapa video YouTube (HomeRenoVision sangat bagus). Tetapi ada banyak pekerjaan yang saya tidak merasa nyaman untuk melakukannya sendiri. Di sinilah Thumbtack masuk.

Ini seperti Yellow Pages dan Uber yang dicampur menjadi satu aplikasi yang dibangun untuk pemilik rumah, di mana Anda dapat menemukan dan menyewa profesional di wilayah Anda untuk hampir semua yang perlu Anda lakukan di rumah Anda. Ada ulasan vendor dari pelanggan lain dengan foto pekerjaan yang selesai, plus Anda dapat mengobrol dan memesan para ahli ini melalui aplikasi. Thumbtack sebagai perusahaan telah ada selama lebih dari 15 tahun, jadi basis datanya sangat besar—ada 300.000 profesional lokal di seluruh AS. Yang terbaik dari semuanya, aplikasi ini gratis; perusahaan mengenakan biaya pencocokan kepada para profesional, dan tidak memberikan tekanan apa pun pada Anda untuk membayar mereka melalui aplikasinya.

Hari ini, Thumbtack mengungkapkan versi baru yang mengubah aplikasi dari cara untuk menemukan profesional rumah menjadi manajer proyek untuk rumah Anda. Saya sudah mencoba-coba pembaruan baru selama seminggu terakhir—hanya tersedia untuk iPhone sekarang, dengan Android akan datang dalam beberapa bulan—tetapi sudah memberi saya sedikit ketenangan pikiran.

MEMBACA  Ancaman Terbesar bagi Masa Depan Tesla adalah Pengemudi Cybertruck yang Merendahkan Diri Sendiri

Jika Anda membeli sesuatu menggunakan tautan dalam cerita kami, kami mungkin mendapatkan komisi. Ini membantu mendukung jurnalisme kami. Pelajari lebih lanjut. Satu Tugas pada Satu Waktu Pemilik sebelumnya rumah saya meninggalkan beberapa kartu bisnis dan selebaran untuk tukang ledeng, spesialis atap, dan sejenisnya di beberapa laci. Untuk beberapa pekerjaan awal yang saya inginkan bantuan, saya mencoba mencari tahu detail orang-orang ini serta mencari tukang lokal, tetapi sulit untuk mendapatkan gambaran seberapa besar biaya proyek jika saya menyewa mereka, dan apakah mereka dapat diandalkan. Itulah saat saya ingat bahwa inspektur rumah saya merekomendasikan Thumbtack.

Sejak itu, saya telah menggunakan aplikasi beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir. Saya telah menyewa seorang tukang listrik untuk memasang stop kontak baru dan kamera keamanan saya. Saya telah meminta beberapa orang datang untuk memindahkan dan memasang mesin cuci dan pengering, untuk merekatkan ulang alas, dan bahkan untuk memasang TV. Thumbtack dibangun untuk pemilik rumah, tetapi tentu ada beberapa hal yang akan berguna bagi penyewa juga, seperti jika Anda membutuhkan bantuan merakit furnitur, memasang barang, atau pindah.

Aplikasi ini melakukan pekerjaan yang baik dengan otomatis mengisi pertanyaan saya dan mengarahkan saya ke istilah yang digunakan profesional industri. Direktur produk Thumbtack, Alexis Baird, mengatakan pembaruan baru juga menggunakan model bahasa besar Meta’s Llama 2 untuk lebih baik memetakan pencarian Anda ke para profesional, yang mungkin menggunakan istilah yang lebih tepat dan lingo yang tepat dalam profil mereka untuk memperlihatkan keahlian mereka.