Proyektor LG CineBeam Qube baru adalah proyektor 4K yang tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya.

LG/ZDNET

Saya hanya dapat menghitung dengan satu tangan jumlah proyektor yang benar-benar membuat saya terkesan, tetapi saya ingin percaya bahwa produk terbaru dari LG akan menambah jumlah itu. Perusahaan ini baru saja mengungkapkan proyektor baru mereka, CineBeam Qube, sebelum CES, yang berarti tidak ada harga atau tanggal ketersediaan yang terlampir, tetapi kita tahu hampir segalanya tentang proyektor ini.

Juga: Pandangan pertama pada soundbar LG baru yang diungkapkan di CES 2024

Daftar spesifikasinya sebagai berikut: Resolusinya adalah 4K (UHD) dengan ukuran 3.840 x 2.160 piksel, kecerahan 500 ANSI Lumens, rasio kontras 450.000:1, ukuran 135 x 135 x 80mm, berat 1,49kg (sekitar tiga pound), ukuran layar yang berkisar antara 50 hingga 120 inci, dukungan HDR10, speaker Mono 3W, webOS 6.0, dan dukungan input untuk HDMI dengan eARC/USB-C.

Yang menonjol bagi saya adalah resolusi 4K dan rasio kontras. Jelas, LG tidak mencoba bersaing dengan proyektor portabel seharga $500 yang dapat Anda beli di Amazon. Sebaliknya, Qube mungkin benar-benar menjadi alternatif TV yang layak di ruang hidup berukuran kecil hingga menengah, dengan proyeksi yang sangat fleksibel (dari 50 hingga 120 inci) dan cakupan warna DCI-P3 sebesar 154 persen, menurut LG.

Akurasi warna dan kontras seringkali menjadi kelemahan utama proyektor, jadi kita harus melihat bagaimana Qube menghadapi gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan ketika kita melihat demo di CES.

Juga: Saya menguji proyektor long-throw pertama yang mendukung Dolby Vision, dan ini membuat perubahan dalam permainan

Berbeda dengan proyektor biasa yang dilapisi dengan casing putih mengkilap, sering diletakkan dan terlupakan, CineBeam Qube dirancang untuk diletakkan di rak, laci, dan perabotan lainnya untuk memberikan estetika yang lebih eksklusif, dengan tampilan yang mengingatkan saya pada kamera film era lama (atau, untuk sesuatu yang lebih relevan dengan zaman sekarang, speaker rak buku). Proyektor ini juga dilengkapi dengan pegangan bawaan yang dapat berputar 360 derajat, yang ideal untuk membawa proyektor yang relatif ringan dari ruangan ke ruangan, ke halaman belakang, atau saat bepergian.

MEMBACA  Program IRS Direct File, yang menawarkan pengajuan pajak online gratis, telah diluncurkan di 12 negara bagian.

LG

“Sangat cocok untuk ruang besar maupun kecil, LG CineBeam Qube adalah proyektor gaya hidup yang unik yang memiliki semua kualitas yang dicari konsumen saat memilih solusi proyeksi baru,” kata YS Lee, wakil presiden dan kepala unit bisnis IT LG Electronics Business Solutions Company dalam sebuah siaran pers.

CineBeam Qube menggunakan perangkat lunak webOS 6.0 LG, yang berarti pengguna akan memiliki akses ke fitur TV pintar yang ada di model-model OLED, QNED, dan lainnya dari perusahaan ini, termasuk perintah suara Google Assistant dan Amazon Alexa serta layanan streaming. Tunggu informasi lebih lanjut tentang CineBeam Qube, termasuk harga dan ketersediaan.