Praktis Samsung Galaxy Watch Ultra

Dalam sebuah langkah yang tampaknya langsung bersaing dengan Apple Watch Ultra, Samsung telah mengungkapkan Galaxy Watch Ultra. Ultra 47mm menampilkan desain “squircle” baru dengan rangka titanium yang diperkuat—seperti yang diperkirakan oleh rumor—ditambah baterai raksasa dan tombol tambahan yang dapat diprogram sesuai keinginan Anda.

Jam pintar unggulan Samsung, Galaxy Watch 7, juga menerima tampilan yang diperbarui dan kemampuan pelacakan kesehatan dan kesejahteraan, beberapa di antaranya menyaingi Apple Watch. Galaxy Watch 7 adalah yang pertama yang membantu mendeteksi sleep apnea dan memiliki kemampuan gestur double-pinch baru. Secara keseluruhan, tampilan jam ini terasa seperti Deja Vu untuk keempat kalinya.

Meskipun kemampuan baru dan fakta bahwa Galaxy Watch 7 sekarang dapat mendeteksi sleep apnea, jam ini terasa berlebihan. Setidaknya rangka telah dipertipis sedikit, dan ada ban olahraga dan athleisure baru yang menemani perangkat yang terasa jauh lebih nyaman daripada yang ditawarkan dengan jam Galaxy sebelumnya. Namun, ini masih merupakan cara khas Samsung dalam merancang jam pintar.

Galaxy Watch 7 akan dijual hari ini, meskipun pengiriman tidak akan dimulai hingga 24 Juli. Perangkat 40mm ini dihargai mulai dari $300.

Galaxy Watch Ultra terlihat seperti versi “ultra” dari jam flagship Galaxy Watch, tetapi dengan sudut sedikit membulat yang melanggar bentuk lingkaran tradisional yang dimiliki jam Samsung selama ini. Samsung menyebut ini sebagai desain “bantal,” yang menampilkan layar besar dan terang yang dilindungi dengan baik terhadap kondisi luar ruangan. Chassis titanium Watch Ultra dapat bertahan hingga suhu 131 derajat Fahrenheit dan -4 derajat Celsius. Ini bekerja di air dalam hingga 500 meter di bawah permukaan laut dan 9.000 meter di atas gunung. Jika Anda dalam masalah, Anda dapat memprogram Tombol Cepat, yang terletak di antara kedua tombol jam reguler standar, untuk mengeluarkan alarm sekitar 85 desibel keras. Ini juga dapat meminta bantuan dari layanan darurat di area Anda.

MEMBACA  Asus Memperluas Pasar dengan Zenfone 11 Ultra

Galaxy Watch Ultra memiliki baterai 590mAh, sedikit lebih besar dari Apple Watch Ultra 2. Perusahaan mengatakan ini adalah masa pakai baterai terpanjang yang pernah ada untuk Galaxy Watch, jadi jika Anda akan pergi ke tempat yang tidak terjangkau dan ingin Samsung, inilah jawabannya. Mode hemat daya jam ini menjanjikan hingga 100 jam, sementara mode hemat daya saat berolahraga bertahan 48 jam saat melacak statistik Anda.

Seperti Apple Watch Ultra, Galaxy Watch Ultra memiliki mode malam untuk keterbacaan dalam kegelapan tanpa memancarkan cahaya biru di wajah Anda. Kecerahan puncaknya adalah 3.000 nits di bawah sinar matahari langsung. Saya mengenakan perangkat saat mengambil foto, dan rasanya lebih nyaman dari yang saya bayangkan.

Galaxy Watch Ultra akan tersedia dalam ukuran 47mm dalam warna abu-abu titanium, putih, dan perak dengan harga $650 mulai hari ini, meskipun pengirimannya dimulai pada 24 Juli.