Penulis Batman Returns Membahas Rencana untuk Spinoff Catwoman yang Dibatalkan

Gambar: Warner Bros. / DC Comics

Sebelum dan terutama setelah film yang dibintangi oleh Halle Berry, terlihat sebagai aturan bahwa Anda tidak boleh memiliki Catwoman dalam film live-action tanpa Batman mendapatkan peran utama. Tapi itu tidak selalu terjadi – kembali pada tahun 2018, kami belajar bahwa pencuri tersebut hampir mendapatkan film spin-offnya sendiri di mana dia akan diperankan oleh Michelle Pfeiffer setelah dirilisnya Batman Returns pada tahun 1992.

Momen Memalukan Alex Borstein dari Catwoman | Wawancara io9

Selama sesi tanya jawab terbaru, penulis Returns Daniel Waters mengungkapkan beberapa informasi tentang rencananya untuk film yang dibatalkan tersebut. Bagian paling menarik adalah bahwa dia dan sutradara Tim Burton memiliki ide yang sangat berbeda tentang arah cerita. Visi Burton mirip dengan “film hitam-putih senilai $18 juta… tentang Selina yang tinggal diam-diam di sebuah kota kecil.” Versi tersebut, lanjutnya, terinspirasi oleh film horor tahun 1942 Cat People, yang mengisahkan tentang seorang ilustrator fashion yang percaya bahwa dia berasal dari suku kuno Cat People yang dapat berubah wujud menjadi Panther Hitam ketika terangsang.

Sebaliknya, Waters menyebut versinya sendiri sebagai “The Boys sebelum The Boys,” sebuah pengaturan yang lebih konvensional di mana Selina pergi ke versi LA dari Gotham City dan menemukan bahwa kota tersebut dikuasai oleh tiga “pahlawan super konyol yang tidak dikenal.” Saya ingin membuat film Batman di mana metafora filmnya adalah tentang Batman.” Ini terdengar tidak terlalu berbeda dengan ide Catwoman dari penulis bersama John August, hanya saja peran utamanya akan dimainkan oleh Sarah Michelle Gellar dari Scooby-Doo. Bagaimanapun, Burton sepertinya tidak begitu cocok dengan versi Waters, karena penulis tersebut mengatakan Burton “kelelahan” dengan apa yang dia baca.

MEMBACA  Pemerintah Inggris akan mencoba alat kecerdasan buatan 'kotak merah' untuk meningkatkan efisiensi menteri

Apakah sudah cukup berubah sehingga kita bisa mendapatkan film atau acara yang dipimpin oleh Catwoman? Sulit untuk dikatakan, mengingat arah yang diinginkan oleh WB untuk film dan acara DC dalam beberapa tahun ke depan. Mungkin Zoe Kravitz akan mendapat kesempatan, karena film The Batman terkunci ke alam semesta mereka sendiri dan berfokus pada sisi gelap Gotham. Tapi DC telah bekerja keras selama satu dekade terakhir untuk memberikan Selina bagian Gotham-nya sendiri di mana dia bisa berpetualang tanpa Bruce, dan dia adalah salah satu karakter perempuan yang paling terkenal dari penerbit tersebut. Mungkin sebaiknya kita memberikan kesempatan lagi, bukan?

[melalui IndieWire]


Ingin berita io9 lebih banyak? Lihat kapan perilisan Marvel, Star Wars, dan Star Trek terbaru, apa yang akan datang untuk DC Universe di film dan TV, dan segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.