Microsoft menaikkan harga Xbox Game Pass Ultimate dan meluncurkan tingkat baru ‘Standard’

Microsoft berencana untuk menaikkan harga Xbox Game Pass Ultimate lagi pada bulan September, bersamaan dengan peluncuran langganan baru “standar” yang tidak termasuk akses hari pertama ke game Xbox first-party. Pembuat Xbox telah mulai mengirim email kepada pelanggan Xbox Game Pass Ultimate memperingatkan kenaikan harga menjadi $19.99 per bulan yang dimulai pada 12 September, kenaikan $3 dari harga saat ini sebesar $16.99 per bulan.

Pelanggan PC Game Pass juga akan melihat kenaikan harga pada bulan September, dengan layanan berpindah dari $9.99 menjadi $11.99 per bulan dan tetap memiliki akses ke judul hari pertama. Jika Anda berada di luar AS dan bertanya-tanya bagaimana kenaikan harga memengaruhi langganan Anda sendiri, Microsoft memiliki daftar lengkap semua perubahan harga di seluruh dunia di sini.

Kenaikan harga datang tepat sebelum Microsoft berencana untuk menambahkan Call of Duty: Black Ops 6 dan game Xbox first-party besar lainnya ke layanan Game Pass-nya tahun ini. Kenaikan harga akan terutama mempengaruhi pelanggan Ultimate yang merupakan sebagian besar pelanggan Game Pass dan datang sedikit lebih dari setahun setelah kenaikan harga Game Pass terakhir menaikkan tarif sebesar $1–$2 per bulan.

Selain kenaikan harga Ultimate dan PC Game Pass, Microsoft juga akan menawarkan opsi baru dari langganan Xbox Game Pass Standard tanpa judul hari pertama yang akan dihargai sebesar $14.99 per bulan untuk pengguna baru layanan. Langganan Xbox Game Pass untuk konsol yang sudah ada akan terus berlanjut untuk pelanggan yang sudah ada, tetapi pelanggan baru Game Pass tidak akan bisa memilih opsi konsol mulai tanggal 10 Juli hingga langganan Game Pass Standard baru tersedia. Microsoft mengatakan Xbox Game Pass Standard “akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.”

MEMBACA  Untuk Memikat Generasi Z, Perusahaan Perlu Meningkatkan Kualitasnya

Opsi standar baru juga termasuk akses multiplayer konsol online, yang merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Xbox Game Pass untuk Konsol. Pelanggan Xbox Game Pass untuk Konsol yang sudah ada hanya akan bisa menumpuk hingga 13 bulan mulai 18 September, tetapi ini tidak akan memengaruhi tumpukan yang sudah ada.

Saya mengungkapkan pada bulan Mei bahwa Microsoft sedang mempertimbangkan untuk menaikkan harga Xbox Game Pass Ultimate lagi, di tengah adanya perdebatan seputar penambahan Call of Duty ke layanan. Kenaikan harga ke tier teratas akan membantu mengimbangi Microsoft menambahkan seri Call of Duty dari Activision ke Game Pass, dan ini telah banyak diharapkan sejak Microsoft resmi menambahkan CoD.